Daripada Verstappen, Lewis Hamilton Lebih Dukung Ferrari dan Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 19:45 WIB
Lewis Hamilton lebih dukung Leclerc untuk juarai F1 2022.

Charles Leclerc didukung Lewis Hamilton untuk jadi juara dunia F1 2022. (Gambar: RTE)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton boleh saja tidak masuk ke dalam persaingan gelar juara dunia musim ini. Akan tetapi, ia tetap punya jagoan untuk menang yaitu Leclerc dari Ferrari.

Dengan performa W13 yang masih melempem hingga pertengahan musim 2022, peluang Lewis Hamilton untuk bisa meraih gelar juara dunia tergolong sangatlah tipis. Secara realistis, orang-orang juga hanya menjagokan dua nama saja yaitu Charles Leclerc dan Max Verstappen. Ketika ditanya siapa yang bakal memenangkan persaingan di musim ini, Hamilton yang masih punya kepahitan dengan Verstappen lantas memilih Leclerc. Ia beralasan karena dirinya merupakan penggemar Ferrari sejak kecil.

"Ferrari lebih kuat di kualifikasi sedangkan Red Bull di balapan. Meskipun begitu, apa pun bisa terjadi dalam setiap balapan. Ferrari sudah tahu bagaimana membuat mobil hebat. Charles (Leclerc, pembalap Ferrari) juga kuat," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika diposisikan sebagai penggemar, saya akan mendukung Leclerc. Saya fan Ferrari," tukasnya sekali lagi.

Untuk saat ini, Leclerc harus segera bangkit apabila ingin meraih gelar juara dunia. Dalam beberapa seri terakhir, ia selalu gagal meraih hasil optimal karena berbagai masalah yang menghantuinya. Permasalahan seperti itu tidak boleh terjadi mengingat selisih poinnya dengan Verstappen sudah bertambah banyak. Sedikit saja lengah, peluang Leclerc untuk jadi kampiun bakal semakin tipis.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daripada-verstappen-lewis-hamilton-lebih-dukung-ferrari-dan-leclerc
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini