Dapat Podium dengan Cara Aneh di GP Belgia, George Russell Tetap Gembira

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Sep 2021, 10:50 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengaku tetap gembira dengan keberhasilannya merebut podium kedua di GP Belgia meski pencapaian tersebut ia peroleh dengan cara tak biasa.

George Russell berhasil mengejutkan banyak pihak setelah merebut posisi kedua pada sesi kualifikasi GP Belgia. Ia kemudian finis kedua saat tampil di balapan utama yang berlangsung unik.

Walaupun pencapaian terbaiknya F1 itu datang tanpa pertarungan sengit dengan para rivalnya, Russell merasa layak memperoleh pencapaian tersebut, mengingat ia tampil solid di sesi kualifikasi.

"Itu tak jadi masalah. Kami jarang mendapatkan penghargaan untuk kualifikasi yang bagus, dan kami melakukannya pekan ini," ujar Russell dikutip dari Motorsport.com.

"Tapi pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada fans yang telah datang memberikan dukungannya. Kita semua merasakan hal yang sama,” imbuhnya.

"Sangat disayangkan kami tidak bisa menjalankan balapan seperti biasanya, namuan dari pandangan tim, ini merupakan hasil yang mengesankan,” ia menjelaskan.

Pebalap berusia 23 tahun tersebut juga mendapatkan julukan Mr. Saturday, karena mampu menunjukkan performa mengesankan di setiap sesi kualifikasi. Sayangnya, ia kerap kalah bersaing di balapan utama.

George Russell pun merasa senang bisa mendapatkan "penghargaan" atas penampilannya di balapan penenutan posisi start tersebut, yang mana dirinya hampir merebut pole position, ia hanya kalah cepat dari Max Verstappen (Red Bull Racing).

"Semua orang di tim (Williams) layak mendapatkan hasil ini karena mereka telah bekerja keras sepanjang tahun," tutur pebalap kebangsaan Inggris tersebut.

"Kami benar-benar luar biasa kemarin (Sabtu), dan sekarang kami berdiri di podium. Saya bisa katakan, tim tak pernah mengira bahwa kami bisa sampai di sini tahun ini,” lanjutnya.

Walaupun berhasil merebut podium, poin yang diraih oleh para pebalap di GP Belgia dipangkas menjadi setengahnya. Russell akhrinya hanya membawa pulang sembilan poin, dan menjadi angka terbanyak yang pernah didapatkannya sepanjang berkarier di Formula 1.

Artikel Tag: George Russell, williams, F1 2021, GP BELGIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dapat-podium-dengan-cara-aneh-di-gp-belgia-george-russell-tetap-gembira
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini