Daniel Ricciardo Tahu GP Singapura Bakal Menyulitkan McLaren

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Sep 2022, 20:19 WIB
Daniel Ricciardo prediksi GP Singapura akan sulitkan McLaren.

Daniel Ricciardo ingatkan McLaren untuk waspada jelang GP Singapura. (Gambar: NCR News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo memperingatkan timnya untuk tidak bersantai-santai mempersiapkan F1 GP Singapura akhir pekan mendatang. Ia tahu bahwa karakteristik Sirkuit Marina Bay akan menyulitkan McLaren.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sirkuit Marina Bay memiliki karakteristik layout yang tergolong unik. Trek di Singapura ini bertemakan jalan raya dan digelar pada malam hari. Dengan lebar trek yang sempit dan banyak tikungan, para pebalap harus sangat hati-hati untuk melakukan manuver. Hal ini pula yang menjadi perhatian besar bagi Daniel Ricciardo. Ia tahu bahwa karakteristik trek seperti itu akan sangat menyulitkan McLaren.

"Saya mengingat betul saat balapan di Monza, mobil kami (McLaren MCL36) terasa bermasalah saat melibas chicane pada kecepatan rendah. Hal yang sama saya rasakan di chicane terakhir Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia. Dari pengalaman tersebut, saya melihat kami akan mengalami banyak kesulitan pada GP Singapura nanti," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami masih memiliki beberapa problem dan saya berharap mampu belajar dari sana. Saya kira kami sudah memahami awal dari kekhawatiran ini. Tetapi saya tidak yakin ada cara cepat untuk mengatasinya. Saya kira bukan hanya (masalah) gaya tekan (downforce). Ada beberapa hal fundamental lain yang selama ini masih menyulitkan kami," pungkasnya pebalap yang akan meninggalkan McLaren pada penghujung musim ini.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-tahu-gp-singapura-bakal-menyulitkan-mclaren
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini