Daniel Ricciardo Sempat Temui Psikolog di Tengah Penurunan Performa

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Nov 2022, 18:47 WIB
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengungkapkan bahwa ia telah menemui seorang psikolog. Dia coba untuk membahas performanya yang sedang menurun di F1 sejak tahun lalu.

Daniel Ricciardo tidak akan berada di line-up pembalap F1 2023 setelah McLaren memilih untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal, dan menggantikannya dengan rookie Oscar Piastri, sebagai akibat dari performa buruknya. Pebalap veteran asal Australia itu kini telah mengungkapkan bagaimana perjuangannya di trek mengikutinya dalam kehidupan pribadinya juga.

“Setiap kali kami berpikir kami akan menemukan solusi, datanglah serangkaian tantangan lain. Ketika Anda memasukkan begitu banyak ke dalam sesuatu dan itu tidak berhasil, ada kesedihan. Itu sampai ke Anda. Tahun lalu itu mempengaruhi saya sedikit terlalu banyak,” katanya kepada Daily Mail.

“Saya tidak akan menjadi diri saya yang ceria seperti biasanya. Saya akan enggan jika seseorang mengatakan mari kita pergi keluar untuk makan malam. Saya akan membutuhkan beberapa bujukan. Saya membiarkannya sampai ke saya."

“Saya mulai berbicara dengan seorang psikolog tahun lalu. Tahun paling menantang yang saya alami. Balapan sangat didorong oleh hasil dan menentukan kebahagiaan hari Minggu Anda. Saya mengabaikan persahabatan dan berpikir akan baik untuk berbicara dengan seseorang untuk memastikan kedua sisi hidup saya tidak menyeberang." “Anda membutuhkan perspektif. Dan dengan kalender yang begitu panjang, sulit untuk melepaskan diri dari apa yang terjadi di balapan," sambungnya. Ricciardo berada di urutan ke-12 dalam klasemen F1 setelah secara drastis mengungguli Lando Norris pada 2022. McLaren memilih untuk tidak mempertahankannya selama 2023 dan dia belum menemukan kesepakatan untuk tetap berada di grid dengan tim lain.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sempat-temui-psikolog-di-tengah-penurunan-performa
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini