Daniel Ricciardo Sempat Putus Asa di Pertengahan F1 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jan 2022, 12:54 WIB
Daniel Ricciardo ungkap momen terendahnya selama musim 2021.

Daniel Ricciardo sempat putus asa selama pertengahan F1 musim 2021. (Gambar: Dmarge)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo mengaku sempat putus asa pada pertengahan musim 2021 kemarin. Ia kesal karena tidak bisa tampil optimal di atas lintasan balap.

Sebagai pebalap senior yang kaya akan pengalaman, Daniel Ricciardo diprediksi bakal bersinar bersama McLaren. Akan tetapi, proses adaptasi Ricciardo tidak berjalan mulus sesuai dengan ekspetasi. Ia bahkan kalah saing dari Lando Norris selaku rekan setimnya yang berusia lebih muda. Pada GP Hungaria, Ricciardo merasa berada di momen paling rendahnya. Beruntung, ia masih dapat bangkit dan memperbaiki diri di paruh kedua musim.

"Saya merasa sangat sedih saat itu, bagian diri saya juga gembira karena saya seperti, ‘Baiklah, paruh pertama berjalan seperti itu’. Sungguh menggelikan dalam beberapa hal. Ketika dilewati Lando, mungkin itu buruk karena mungkin itu bikin garuk-garuk kepala jika mengingat bagaimana saya mengalami kemunduran pada beberapa balapan berikutnya," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir setelah masuk paruh kedua, itu berjalan baik. Saya menang dan melakukan semua ini, dan mengonfirmasi banyak hal kepada diri sendiri. Saya gembira dengan bagaimana hal-hal terjadi. Tidak sempurna, tapi saya gembira," tukasnya sekali lagi.

Untuk F1 musim 2022, Ricciardo berharap McLaren bisa mendesain mobil baru yang kompetitif. Adanya regulasi baru harus bisa dimanfaatkan tim untuk meggebrak lagi ke persaingan papan atas.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sempat-putus-asa-di-pertengahan-f1-2021
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini