Daniel Ricciardo Minta Formula 1 Sajikan Duel Ketat Setiap Tahunnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Des 2021, 23:35 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Beriita F1: Daniel Ricciardo berharap Formula 1 dapat menyajikan duel ketat di setiap musim kejuaraan seperti yang terjadi pada Lewis Hamilton dan Max Verstappen saat ini.

Daniel Ricciardo mampu tampil solid pada seri GP Arab Saudi dengan finis kelima. Pebalap asal Australia itu memulai balapan dengan sangat baik sehingga bisa langsung menyalip beberapa rivalnya.

Hasil yang diraih Ricciardo tentunya penting bagi McLaren karena tim asal Inggris itu saat ini sedang memperebutkan perinakt ketiga klasemen konstruktor dengan Ferrari.

“Keluarga dan teman-teman saya bertanya bagaimana jalannya balapan, karena kami tidak pernah berlomba di sini dan mereka ingin tahu apakah layak untuk tetap terjaga untuk menonton balapan. Masih sangat pagi di Australia ketika balapan di mulai,” kata Ricciardo dikutip dari Motorsport.com.

“Keluarga saya bisa tetap terjaga, tapi teman-teman saya tidak karena mereka harus bekerja keesokan harinya. Saya mengatakan kepada mereka ini bisa menjadi balapan yang membosankan atau sangat menarik,” ia mengimbuhkan.

“Saya berharap balapan berjalan menarik dan saya sangat senang karena sesuai harapan. Saya menemukan beberapa kesulitan di depan dan perebutan podium di lap terakhir,” lanjutnya.

“Saya mendengar bahwa Ferrari harus bersatu, jadi ini balapan yang sangat menyenangkan,” ucap pebalap berusia 32 tahun itu.

“Itulah yang kami harapkan terjadi dalam setiap tahun di olahraga ini. Kami ingin pertarungan seperti ini (Verstappen dan Hamilton),” ia menegaskan.

Daniel Ricciardo juga mengungkapkan bahwa pertarungan perebutan titel juara antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton tak perlu dicampuri oleh pihak lain.

“Saya dapat memahami intensitas pertarungan. Kami berada di grid dan mereka menunjukkan semua momen kunci Lewis dan Max di layar besar. Maksud saya, itu merupakan gangguan yang tidak perlu sebelum balapan dimulai,” ujarnya.

“Ini bukan pertarungan yang saya hadapi, jadi saya tidak terlalu peduli. Tapi, jika saya menjadi mereka, saya tak bisa menghindarinya, terutama mencoba fokus pada awal balapan,” ia menjelaskan.

“Ini pertarungan besar, jadi semua orang harus benar-benar fokus pada itu. Memang itu hanya cuplikan dari Lewis yang menabrak Max dari belakang. Saya melihatnya, tapi saya tidak tahu mengapa itu selalu diputar ulang. Kita lihat saja apa yang terjadi,” tutup Ricciardo.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, F1 2021, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-minta-formula-1-sajikan-duel-ketat-setiap-tahunnya
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini