Daniel Ricciardo: McLaren Harus Sabar Untuk Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Apr 2022, 22:59 WIB
Daniel Ricciardo nilai McLaren harus bersabar temukan solusi atas permasalahan saat ini.

Daniel Ricciardo akui proses bangkit dari keterpurukan tidaklah mudah. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo angkat bicara soal performa buruk timnya di dua seri pembuka F1 musim 2022 kali ini. Ia menilai McLaren harus bersabar untuk menemukan solusi dari permasalahan yang sedang terjadi saat ini.

Ketika sebagian besar tim papan tengah mengalami kemajuan di era regulasi baru, McLaren justru jeblok. Tim yang diperkuat oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris tersebut bahkan kewalahan untuk bisa finish di posisi sepuluh besar sekalipun. Hal ini kemudian membuat banyak media menyerbu Ricciardo dengan pertanyaan-pertanyaan pedas. Sang pebalap sendiri tidak mau panik atas situasi saat ini. Ia siap membantu McLaren bangkit, tetapi semua itu tentunya butuh proses yang tidak singkat.

"Ya, saya pikir begitu dan saya kira Anda harus kuat secara mental. Jika dalam dua balapan berikutnya kami bisa memperebutkan lima besar, maka baiklah kami akan mengambilnya dan itu bonus," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi saya pikir secara mental untuk tetap, katakanlah, tenang dan santai dan berkepala dingin dan masuk akal, Anda perlu menyadari bahwa kami tidak mencari 0,3 atau 0,4 detik. Itu lebih dari satu detik jika kami ingin memperjuangkan kemenangan. Jadi saya ragu itu akan datang dalam semalam. Kami harus bersabar. Dan saya pikir untuk kesehatan tim, penting untuk melakukan itu. Terlalu dini untuk menyebabkan keributan," tukas pebalap yang berasal dari Australia itu.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-mclaren-harus-sabar-untuk-bangkit
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini