Daniel Ricciardo Jelaskan Alasannya Tolak Tawaran Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Des 2022, 06:50 WIB
Daniel Ricciardo beberkan alasannya batal perkuat Mercedes.

Daniel Ricciardo ungkap alasannya batal gabung Mercedes. (Gambar: UK Sports News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Australia yaitu Daniel Ricciardo mengaku bahwa dirinya sempat dapat tawaran dari Mercedes. Sayang, ia menolak tawaran tersebut dan memilih untuk comeback bersama Red Bull Racing.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh McLaren, Daniel Ricciardo memang sempat mendapat tawaran dari Mercedes sebagai pebalap ketiga. Kedua belah pihak menunjukkan rasa ketertarikan satu sama lain yang cukup tinggi. Ketika kesepakatan sudah hampir terjadi, Red Bull datang untuk memberi tawaran serupa. Tawaran ini rupanya lebih masuk akal bagi Ricciardo sehingga membuatnya batal memperkuat Silver Arrow.

"Awalnya, memang ada pembicaraan dengan Mercedes. Ada bagian dalam diri saya yang selalu menganggap mereka adalam tim terbaik. Kemudian, Red Bull mulai mengajukan tawaran yang makin masuk akal. Akhirnya, semua berjalan dengan alami," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Rasanya menyenangkan masih dihargai oleh beberapa tim top setelah dua musim yang saya lalui. Ada sesuatu dalam tawaran Red Bull, ketika mereka menjadi makin serius, mereka menjadi makin masuk akal," tukasnya sekali lagi.

Bersama Red Bull, Ricciardo akan memegang peranan yang hampir mirip dengan Alex Albon di F1 musim 2021 silam. Albon berperan sebagai pebalap penguji sekaligus pebalap ketiga tim. Meskipun kerjanya tidak terlihat kasat mata oleh publik, tetapi Albon berperan besar mengembangkan mobil. Berkat kerja keras Albon pula, Verstappen sukses merengkuh gelar juara di musim 2021.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-jelaskan-alasannya-tolak-tawaran-mercedes
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini