Daniel Ricciardo Incar Peran Pebalap Cadangan untuk Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Sep 2022, 10:35 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mulai mencari-cari tim yang mau menampungnya pada F1 2023 setelah resmi digantikan oleh Oscar Piastri, salah satunya yakni Mercedes.

Beberapa waktu lalu, kontrak Daniel Ricciardo bersama McLaren, yang seharusnya sampai akhir musim 2023, diakhiri lebih awal. Ia bakal digantikan oleh kompariotnya, Oscar Piastri, mulai tahun depan.

Keadaan ini membuat masa depan sang pebalap di kelas premier jadi tidak jelas. Pasalnya, hampir semua tim F1 telah menentukan susunan pebalapnya untuk kejuaraan F1 2023, sehingga Ricciardo diyakini akan menepi sementara waktu.

Sebuah media kemudian melaporkan bahwa ia tengah berusaha mendekati Mercedes. Ricciardo berharap bisa mendapatkan posisi di pabrikan asal Jerman itu.

Hanya saja, saat ini The Silver Arrows sudah memiliki dua pebalap reguler yang hampir pasti berlanjut hingga musim 2023. Mereka adalah Lewis Hamilton dan George Russell, yang tampil cukup menjanjikan sepanjang paruh kedua.

Oleh sebab itulah, Daniel Ricciardo mengincar peran reserve driver. Pria berusia 33 tahun tersebut diperkirakan bakal menggantikan salah satunya, jika sewaktu-waktu berhalangan untuk balapan.

Terlebih bos Mercedes, Toto Wolff, pernah mengatakan bahwa pihaknya ingin merekrut Ricciardo. Selain itu mereka juga bisa saja memintanya untuk turun di ajang balap lain.

Mercedes saat ini memiliki dua pebalap cadangan. Mereka adalah pebalap Formula E, Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne. Namun rumor yang beredar menyebutkan De Vries bakal dipinjamkan ke Williams Racing pada 2023 mendatang.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-incar-peran-pebalap-cadangan-untuk-mercedes
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini