Daniel Ricciardo Frustasi Gagal Petik Banyak Poin di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Mei 2021, 05:47 WIB
Daniel Ricciardo masih frustasi gagal tampil apik di GP Portugal.

Daniel Ricciardo kecewa tak optimal di GP Portugal lalu. (Gambar: Techno Trenz)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa frustasi dengan performa buruknya di GP Portugal lalu. Ia hanya bisa finish kesembilan dan meraih poin dengan jumlah yang tidak banyak.

Permasalahan yang diderita oleh Daniel Ricciardo sejatinya sudah muncul sejak sesi kualifikasi. Ia hanya bisa mengamankan posisi start ke-16 saja. Dengan posisi start yang tidak ideal tersebut, Ricciardo berusaha keras untuk bangkit di hari balapan. Usaha kerasnya lantas membuat ia naik hingga posisi kesembilan. Meski sudah menembus sepuluh besar dan meraup 2 poin, tetapi hasil ini masih sulit diterima oleh sang pebalap.

"Saya masih bangun tidur dengan rasa frustrasi pagi ini. Anda memang harus membersihkannya dari pikiran, apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Saya memang harus memulai tetapi nyatanya belum bisa. Lanjutkan dan berhenti merajuk," ucap Ricciardo saat diwawancara.

"Jika Anda percaya pada diri sendiri dan tahu kemampuan sendiri tetapi gagal mengeksekusi, maka hal itu akan menghancurkanmu. Anda mendapat 23 peluang (seri balapan) dalam setahun. Nyatanya tidak sebanyak itu. Jika Anda tidak mendapat hasil optimal maka menunggu tujuh hari rasanya waktu yang sangat lama untuk bertahan hidup," tukas rekan setim dari Lando Norris tersebut.

Untuk seri selanjutnya di Catalunya, Ricciardo berharap bisa bangkit dan kembali bersaing di barisan terdepan. Ia enggan mengecewakan manajemen McLaren yang menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, f1

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini