Daniel Ricciardo Frustasi Alami Banyak Masalah di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jul 2022, 06:51 WIB
Daniel Ricciardo kesal tidak bisa tampil optimal di GP Inggris.

Daniel Ricciardo kesal alami banyak masalah di GP Inggris. (Gambar: Bullfrag)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa frustasi dengan hasil balapan yang buruk di F1 GP Inggris, Minggu (3/7) waktu setempat. Ricciardo hanya bisa finish ke-13 setelah mobilnya diterpa banyak masalah teknis.

Memulai balapan dari posisi 14, Daniel Ricciardo langsung dihantam oleh banyak masalah pada mobilnya. Pertama, DRS di bagian belakang mobil Ricciardo tidak mau terbuka sehingga itu sangat berpengaruh terhadap kecepatannya di atas lintasan. Mau tidak mau, Ricciardo tidak bisa memakai keuntungan DRS sepanjang balapan. Tidak hanya masalah DRS saja yang mengganggu, Ricciardo juga merasakan bahwa daya cengkeram alias grip pada bannya juga kurang optimal. Alhasil, masalah-masalah itu membuat Ricciardo hanya bisa finish ke-13. Hasil ini tergolong buruk mengingat hanya ada 14 driver yang menyelesaikan balapan.

"Itu adalah hari yang sulit dan menyedihkan. Sejak start kedua mobil tidak memiliki grip yang cukup, saya merasa lebih lemah dari yang lain dan saya tidak dapat melakukan apa-apa. Saya hanya bisa menerima inilah kecepatan kami untuk balapan," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya berada di Tikungan 6 dan tiba-tiba kehilangan kendali atas mobil. Saya pikir ban kempes, jadi saya menengok ke spion dan melihat DRS menyala. Saya masuk pit untuk menyelesaikan masalah, tetapi saya tidak memakai DRS lagi selama sisa balapan sebagai tindakan pencegahan. Kami jelas tidak cukup kencang, kini kami akan segera menuju ke Austria dan semoga kami dapat menemukan solusi. Masalah grip sudah ada sejak Barcelona (GP Spanyol). Saya tidak berada di level sama dengan pembalap lainnya, saya merasa ban selip dan grip hampir nol," tukasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-frustasi-alami-banyak-masalah-di-silverstone
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini