Daniel Ricciardo: F1 Mercedes Masih Melejit di Musim 2016

Penulis: yona
Selasa 15 Des 2015, 09:00 WIB
Daniel Ricciardo: F1 Mercedes Masih Melejit di Musim 2016

Daniel Ricciardo Akui Mercedes Tangguh

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Mercedes memang terlampau perkasa pada ajang balap Formula 1 musim 2015. Bagaiana tidak, semua gelar di ajang balapan pada musim 2015 itu dikuasai oleh tim yang namanya sudah melambung itu lewat pebalapnya, yakni, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Melihat fakta itu, pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, merasa takut Mercedes masih akan terlampau jauh untuk dikejar pada ajang balap musim 2016. Ricciardo melihat, kemungkinan besar situasi tak akan banyak berubah pada musim depan. Dilansir msports.net

 "Terlalu jauh. Sejujurnya saya rasa jarak mereka melebar musim ini," ungkap Ricciardo.

Tercatat dua pebalap Mercedes menguasai klasemen akhir. Lewis Hamilton sukses menjadi juara dunia, dan menyusul Nico Rosberg yang berada di posisi kedua. Sementara, klasemen konstruktor juga dikuasai Mercedes. Dominasi itu memang terlihat semakin kental sejak regulasi V6 turbo hybrid yang diperkenalkan di F1 pada 2014.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memang mampu memberi sedikit gangguan kepada dominasi dua pebalap Mercedes itu. Namun, secara keseluruhan, Ricciardo melihat Mercedes masih ta tertandingi.

"Ferrari coba menyaingi sedikit, tapi secara umum Mercedes bisa melesat kapan saja mereka mau. Mereka masih menjadi tim yang ingin dikalahkan musim depan, dan tentu akan sangat sulit dikalahkan. Semoga hal ini tak berlangsung lama," tuturnya.

Bersama Renault, Ricciardo berharap musim ini bisa merasakan prestasi seperti 2014, kala dia merasakan tiga kemenangan yang ia raih.

"Target untuk musim 2016 adalah meraih podium lebih banyak, dan kalau bisa memenangi balapan. Saya merindukan kemenangan pada musim ini, jadi mari kita sambut musim depan dengan start bagus. Jelas sekali musim 2015 tidak menyenangkan sesuai ekspektasi, jadi mari putar peruntungan kami lagi," ujar Ricciardo.

Red Bull sendiri gagal mempertahankan kerja sama dengan mesin Mercedes atau Ferrari untuk musim 2016.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Mercedes, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-f1-mercedes-masih-melejit-di-musim-2016
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini