Daniel Ricciardo Dikabarkan Tengah Berbicara dengan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Nov 2022, 17:30 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebut tak hanya timnya yang tertarik menjadikan Daniel Ricciardo sebagai pebalap cadangan, namun juga Red Bull Racing.

Daniel Ricciardo telah mengonfirmasi akan cuti setahun dari F1 setelah McLaren memutus kontraknya lebih awal dari kesepakatan. Para petinggi tim asal Inggris tak puas dengan performanya selama dua tahun terakhir. Ricciardo bakal digantikan oleh kompariotnya, Oscar Piastri, mulai 2023.

Pemenang GP Italia 2021 tersebut lalu dikaitkan dengan peralihan ke Mercedes dan Red Bull Racing untuk peran pebalap cadangan. Bos The Silver Arrows, Toto Wolff, telah mengkonfirmasi bahwa timnya tertarik dengan Ricciardo. Ia juga mengungkapkan bahwa sang pebalap telah berdiskusi dengan Die Roten Bullen.

“Saya pikir Daniel sedang berbicara dengan beberapa tim tentang peran potensial, juga Red Bull,” tutur Wolff dikutip dari Crash.

“Bagi kami, kami sangat menyukainya, dia adalah karakter yang hebat, tetapi kami belum dalam posisi siapa yang akan menjadi pebalap ketiga kami,” lanjutnya.

Mercedes saat ini tak memiliki reserve driver untuk F1 2023 setelah Nyck de Vries resmi menjadi pebalap reguler AlphaTauri mulai tahun depan. Sedangkan Stoffel Vandoorne direkrut oleh Aston Martin sebagai pebalap tes dan cadangan.

Saat ditanya apa yang bisa dibawa oleh Daniel Ricciardo ke Mercedes sebagai cadangan untuk Lewis Hamilton dan George Russell, Wolff pun menjawab:

“Kepribadian, dan dia sudah ada sejak lama (di Formula 1). Dia tahu mobil-mobil ini luar dalam sehingga bisa sangat menguntungkan, tapi saya tidak ingin menyebarkan desas-desus karena kami belum memutuskan,” ia mengatakan.

Sementara itu Ricciardo mengomentari pilihannya yang terbatas untuk F1 2023.

“Jika ada banyak, saya mungkin akan berada di kursi balap, tapi itu cukup untuk membuatku tertarik,” ucap pria asal Australia tersebut.

“Saya ingin tetap aktif sampai tingkat tertentu. Saya sadar bahwa tidak melakukan apa-apa selama setahun itu tidak baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2022, Daniel Ricciardo, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-dikabarkan-tengah-berbicara-dengan-red-bull
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini