Daniel Ricciardo Buka Peluang Jadi Pebalap Cadangan Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Okt 2022, 13:21 WIB
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes dikabarkan tertarik untuk merekrut Daniel Ricciardo sebagai pebalap cadangan. Pebalap Berkebangsaan Australia tersebut dikabarkan tertarik untuk menerima tawaran itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Daniel Ricciardo akhir musim ini akan ‘diusir secara paksa’ oleh McLaren. Ini disebabkan karena tim asal Inggris tersebut memutus kontraknya lebih awal dan memilih untuk mendatangkan kompariotnya, Oscar Piastri.

Menurut laporan dari sebuah media, sang pebalap kini tengah berusaha mencari tempat bernaung yang baru, salah satunya Mercedes. Ricciardo kabarnya mengincar posisi sebagai pebalap cadangan dari Lewis Hamilton dan George Russell.

“Saya masih ingin menjadi bagian dari Formula 1. Tentu itu rencana A saya,” kata pria berusia 33 tahun di Singapura itu. Dia juga menjelaskan peran sebagai pembalap pengganti dalam sebuah tim “cukup realistis."

"Saya juga menyukai seri balap lainnya, tetapi saya tidak melihat diri saya di sana. Saya juga merasa jika saya terlibat dalam hal seperti itu, itu menutup pintu ke Formula 1 selamanya. Rasanya seperti saya sudah keluar saat itu, tapi saya belum," kata Ricciardo.

Ricciardo tentunya masih berharap untuk tetap berkarier di dunia jet darat pada F1 2023. Di sisi lain, tim yang masih memiliki kursi kosong seperti Alpine, Haas, dan Williams, bukanlah pilihan yang menarik baginya.

Sementara itu Ricciardo kini menginjak usia 33 tahun. Dengan usia yang lebih muda empat tahun dari Lewis Hamilton dan segudang pengalaman yang dimilikinya, ia berpeluang untuk menjadi tandem baru George Russell di masa mendatang.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-buka-peluang-jadi-pebalap-cadangan-mercedes
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini