Daniel Ricciardo Beberkan Alasan Kembali ke Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Nov 2022, 09:40 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengatakan lingkungan kerja yang sudah familiar menjadi alasan yang masuk akal untuk memilih Red Bull Racing sebagai tempatnya di F1 2023.

Daniel Ricciardo akan menjadi pebalap ketiga Red Bull Racing mulai musim depan. Ia kehilangan kursi di McLaren sebab tim lebih memilih untuk mendatangkan Oscar Piastri.

Eks rekan setim Lando Norris itu tak berminat mengisi tempat kosong di Haas atau Williams. Ia bahkan sempat berpikir untuk absen setahun setelah dua musim yang mengecewakan bersama McLaren.

Sebagai bagian dari peran barunya bersama Die Roten, The Honey Badger akan menjadi pebalap simulator tim, sekaligus bertanggung jawab untuk berkendara dengan pabrikan asal Austria di berbagai acara pemasaran.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast In the Fast Lane, Ricciardo mengaku sempat tertarik dengan penawaran dari Mercedes, tetapi kemudian menyadari opsi kembali ke Red Bull lebih masuk akal.

“Jadi ada pembicaraan dengan Mercedes juga, dan saya juga, katakanlah, menghargai keterlibatan mereka, karena pasti ada keinginan untuk itu,” ujarnya.

“Namun ada beberapa kendala dan kemudian Red Bull dirasa lebih masuk akal,” ia mengimbuhkan.

“Tapi ya, saya pikir ada bagian dari diri saya juga di mana tentu saja bahkan ketika saya berada di Red Bull, Mercedes selalu menjadi tim. Tentu saja mereka selalu mendominasi, itu adalah tim yang saya lihat dan apapun itu. Saya melakukan beberapa percakapan dengan mereka pada hari itu, dan memiliki beberapa percakapan lagi sekarang menyenangkan,” lanjut pria asal Australia itu.

Daniel Ricciardo mengaku senang karena Red Bull masih menerimanya setelah beberapa tahun berpisah. Lingkungan yang sudah familiar ia yakini akan membuat dirinya lebih mudah dalam bekerja.

“Sekali lagi, senang masih dihargai oleh beberapa tim top setelah beberapa tahun yang saya miliki. Ada sesuatu tentang, seperti yang saya katakan, ketika masalah Red Bull menjadi lebih serius, itu semakin masuk akal,” tuturnya.

"Saya juga berpikir, lihat, saya jelas telah melompat-lompat (berpindah-pindah tim) sedikit dalam dua tahun terakhir, dan mungkin sedikit (lingkungan yang) familiar akan baik bagi saya, untuk kembali dan bekerja dengan orang yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-beberkan-alasan-kembali-ke-red-bull
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini