Daniel Ricciardo Bantah Tulisan di Helmnya Ditujukan untuk Pihak Tertentu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 12:40 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo menarik perhatian dengan tulisan ‘FEA’ pada bagian belakang desain helmnya di GP Monako. Tulisan itu lalu dikaitkan dengan situasinya saat ini.

Daniel Ricciardo menjalani tahun keduanya dengan McLaren dengan menemu berbagai kesulitan. Hal tersebut berlanjut hingga seri ketujuh, GP Monako, dengan finis di P13.

Pria asal Australia itu tak kunjung mencetak poin sepanjang kejuaraan F1 2022 bergulir, yang membuat bos McLaren, Zak Brown, mengatakan bahwa pebalapnya belum memenuni ekspektasi tim.

Selama akhir pekan di Monte Carlo, terlihat Ricciardo menambahkan inisial ‘FEA’ pada bagian belakang desain helmnya yang diketahui merupakan akronim dari “F*ck Em All”.

Setelah sesi kualifikasi GP Monako, pria berusia 32 tahun itu menjelaskan arti tentang pesan tersebut. Ia menekankan tulisan tersebut tidak ditujukan kepada siapa pun dan hanya untuk penyemangat bagi dirinya sendiri.

“Saya juga pernah memasangnya di helm saya pada 2018,” kata Ricciardo dikutip dari Motorsport.com.

“Saya suka menggunakan akronim untuk membuat saya bersemangat. Sejujurnya itu tidak ditujukan pada siapa pun, itu adalah sesuatu yang telah saya katakan selama beberapa tahun, dan itu membuat saya berada di tempat yang bagus,” imbuhnya.

“Saya pikir, sebagai pengemudi, Anda mengenakan helm dan itu juga sangat penting untuk membalik keadaan. Itu salah satu hal terakhir yang akan saya lihat ketika saya memakai helm.”

“Jadi itu mengingatkan saya untuk menyalurkan seluruh kemampuan dan masuk ke zona yang lebih baik,” ia melanjutkan.

Meski Daniel Ricciardo memiliki kontrak dengan McLaren yang baru akan selesai di penghujung 2023, tetapi komentar Brown menyebabkan spekulasi tentang seperti apa masa depannya bersama tim asal Inggris itu.

Brown juga mengungkapkan pada pekan lalu di Indianapolis terdapat mekanisme di mana saling berkomitmen dan mekanisme mengesampingkan kontrak Ricciardo.

Namun, pernyataan tersebut tak memengaruhi Ricciardo, meski mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan di Monako, yang merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Ini berlaku untuk semua, bukan hanya saya, tim juga ingin melihat saya mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujar Ricciardo.

“Bukan hanya saya yang tidak ingin berada di urutan ke-14. Tim juga tidak ingin melihat saya di sana,” ia menambahkan.

“Saya tidak berpikir itu harus mengubah arah, bergerak maju, tetapi yang pasti ada penekanan pada kami untuk meningkatkan bersama,” tutupnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-bantah-tulisan-di-helmnya-ditujukan-untuk-pihak-tertentu
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini