Damon Hill Yakin Sergio Perez Bisa Bersaing Memperebutkan Gelar Juara

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jun 2022, 06:10 WIB
Sergio Perez bisa jadi kuda hitam dalam perburuan gelar juara dunia.

Sergio Perez diyakini bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill memberi komentar terhadap situasi Sergio Perez saat ini. Ia menilai Perez punya peluang untuk jadi kuda hitam dalam perburuan gelar juara di F1 2022.

Setelah dikecewakan Red Bull untuk mengalah kepada Max Verstappen di GP Spanyol lalu, Sergio Perez berhasil membuktikan diri pada GP Monako. Ia berhasil meraih kemenangan perdananya di musim ini dan mendekatkan diri dengan Max Verstappen di klasemen sementara. Kini, Perez hanya berselisih sejauh 15 poin dari sang juara bertahan.

Menanggapi performa Perez yang terus meningkat, Damon Hill tidak ragu bahwa Perez bisa ikut dalam persaingan gelar juara dunia. Keyakinan Hill itu juga semakin diperbesar dengan lampu hijau yang diberikan Red Bull kepada Perez untuk bersaing secara kompetitif (tidak melulu mengalah kepada Verstappen).

"Saya pikir dia punya kans besar. Jika Anda melihatnya sekarang, ada Sergio yang mengatakan di Spanyol bahwa dia kesal oleh team order dan ingin memperjuangkan gelar. Tetapi dia hanya 15 poin di belakang Max, jadi ini ketat dan ada lebih banyak pembalap yang bersaing," ucap Hill.

"Dalam beberapa hal, itu hanya membuatnya menjadi pertarungan gelar yang lebih sengit untuk sisa musim ini. Kita telah melihat perubahan dalam bentuk performa. Jadi tidak biasa melihat Sergio ada di depan Max di grid (di Monako)," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-yakin-sergio-perez-bisa-bersaing-memperebutkan-gelar-juara
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini