COVID-19 Turut Tunda Negosiasi Kontrak Baru Dari Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 13:04 WIB
Mercedes harus menunggu Lewis Hamilton sembuh untuk bicarakan kontrak baru.

Mercedes tunda negosiasi perpanjangan kontrak Lewis Hamilton karena COVID-19.

Berita F1 : Prinsipal tim Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menegaskan bahwa pihaknya terpaksa menunda perpanjangan kontrak Lewis Hamilton. Sang pebalap kini sedang melakoni masa karantina karena positif COVID-19.

Seperti yang diketahui, kontrak Lewis Hamilton sejatinya akan berakhir pada penghujung tahun 2020 kali ini. Berbeda dengan sejumlah pebalap lain yang telah mengamankan kontrak masing-masing, kejelasan masa depan Hamilton masih abu-abu. Oleh karena itu, pihak tim begitu ngotot untuk segera melakukan negosiasi dengannya. Apalagi, balapan musim ini hanya menyisakan dua seri saja di GP Sakhir dan GP Abu Dhabi.

Sayang ketika pihak tim sudah berniat memulai pembicaraan resmi, tetapi Hamilton justru tertular COVID-19. Mau tidak mau, pembicaraan tersebut harus ditunda setelah Hamilton dinyatakan pulih.

“Lini masanya diundur hingga dia sembuh. Kami tahu bahwa kami harus menyelesaikannya, kami berdua cukup sadar itu. Tapi prioritasnya sekarang adalah menunggu dia kembali dan negatif (dari Covid) dan kemudian kami akan bertemu atau lewat Zoom untuk menandatangani (kontrak),” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Sangat sulit membayangkan Hamilton untuk hengkang dari Mercedes musim depan. Apalagi, hampir semua tim besar F1 sudah mendapatkan komposisi pebalapnya. Kemungkinan, negosiasi kontrak baru Hamilton hanya membicarakan soal durasi dan gaji. Di usia yang semakin senja, Hamilton jelas berharap bisa mendapatkan bayaran yang selangit. Prestasinya sendiri juga telah terbukti sendiri selama beberapa tahun terakhir.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Covid-19, f1

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini