Comeback Fernando Alonso Dinilai Akan Lebih Sukses Ketimbang Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Des 2020, 10:55 WIB
Fernando Alonso, Michael Schumacher

Fernando Alonso dan Michael Schumacher

Berita F1: Fernando Alonso musim depan bakal kembali bekompetisi di Formula 1 2021 setelah vakum selama dua musim. Comeback-nya Alonso pun dinilai bakal lebih sukses ketimbang Michael Schumacher.

Comebacknya Fernando Alonso di kejuaraan Formula 1 (F1) disebut akan lebih baik ketimbang yang pernah dilakukan oleh sang legenda, Michael Schumacher.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh mantan rider F1, Rubens Barrichello, yang menilai bahwa comeback-nya Alonso bersama tim Renault bakal lebih sukses ketimbang Schumacher.

Sebab, Barrichello menilai Alonso akan lebih siap, apalagi mengingat selama keluar dari kejuaraan F1 ia masih aktif balapan di kejuaraan lain.

“Fernando Alonso yang pasti lebih siap, apalagi ia masih aktif membalap di kejuaraan lain. Sedangangkan Michael Schumacher dulu sempat absen panjang dan melakukannya dengan tak cukup baik,” ujar Rubens Barrichello sebagaimana dilansir dari Marca.

“Kendati demikian, saya tak tahu apakah dia kembali ke level yang sama seperti sebelum keluar dari F1 atau tidak. Alonso adalah seorang pemimpin dan Ocon akan memiliki peluang terbaik di dunia, jadi saya harap Alonso bakal kembali ke level yang lebih tinggi,” tukasnya.

Alonso meninggalkan Formula 1 pada akhir musim 2018 lalu. Meski banyak yang meragukan comebacknya pebalap asal Spanyol ini percaya diri mengatakan bahwa comebacknya akan lebih baik ketimbang Schumacher.

Schumacher sendiri sempat absen dari ajang F1 selama tiga musim yakni pada 2007-2009 dan menjalani profesinya sebagai test rider atau pebalap penguji.  Schumacher lantas memutuskan untuk kembali balapan bersama tim Mercedes selama tiga musim sejak 2010 hingga 2013.

Namun kembalinya sang pebalap legendaris ini tak sesukses saat ia membela Ferrari, di mana catatan terbaiknya hanyalah finis di urutan kedelapan klasemen F1.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2021

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini