Circuit of The Americas Bersedia Gelar Balapan Ganda Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jun 2021, 04:15 WIB
Formula 1, GP Amerika Serikat

GP Amerika Serikat 2019

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Circuit of The Americas (COTA) mengaku bersedia menjadi tuan rumah dua balapan Formula 1 untuk menggantikan GP Singapura yang dibatalkan karena Covid-19.

Pandemi Covid-19 dan pembatasan perjalanan akhirnya memaksa promotor untuk membatalkan GP Singapura 2021, yang pada musim sebelumnya juga tak jadi digelar. GP Singapura rencananya akan digelar 3 Oktober, sepekan sebelum GP Jepang.

Kini manajemen Formula 1 belum menemukan sirkuit pengganti. Beberapa rencana cadangan memang sudah disiapkan, yakni salah satunya adalah menggelar balapan ganda F1 di satu venue, seperti yang dilakukan oleh Red Bull Ring (tuan rumah GP Styria dan Austria).

Melihat hal tersebut, CEO Circuit of The Americas (COTA), Bobby Epstein, membuka kemungkinan sirkuitnya melangsungkan dua balapan.

Pada kalender balap musim ini, COTA akan menjadi tuan rumah gelaran GP Amerika Serikat pada 24 Oktober. Jika sirkuit tersebut ditunjuk menjadi double-header, maka akan ada dua ajang balapan dalam dua pekan beruntun.

Penentuan jadwal balapan kedualah yang menjadi masalah bagi Epstein. Ia mengatakan bahwa pihak penyelenggara Formula 1 harus menentukan jauh-jauh hari, agar dirinya bisa mempersiapkan hal-hal yang menyangkut balapan kedua.

"Menggelar balapan kedua di Austin itu amat sangat memungkinkan. Tapi bukan berarti sudah ada kata sepakat untuk menggelar balapan kedua di sini. Tapi itu memungkinkan," ujar Epstein seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Jika mereka (manajemen Formula 1) memutuskan untuk melakukan itu, saya pikir keputusan tersebut akan menjadi keputusan terbaik untuk olahraga ini. Semuanya bisa diatur,” lanjutnya.

"(Menggelar dua balapan) itu tidak sulit, karena COTA adalah sirkuit permanen. Yang menjadi permasalahannya adalah mencari jadwal yang pas. Mereka harus memberitahu jadwal untuk balapan ini, dan tunggu saja apa yang bisa kami perbuat," ia menuturkan.

Artikel Tag: F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/circuit-of-the-americas-bersedia-gelar-balapan-ganda-formula-1
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini