Christian Horner Ungkap Alasan Verstappen Gagal Pole di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Mei 2022, 18:04 WIB
Christian Horner beberkan penyebab Verstappen gagal raih pole position di kualifikasi GP Spanyol.

Christian Horner sebut masalah DRS buat Verstappen gagal pole di GP Spanyol. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengungkapkan penyebab Max Verstappen gagal merebut pole position di kualifikasi F1 GP Spanyol, Sabtu (21/5) waktu setempat. Horner mengeluhkan DRS yang sempat bermasalah pada RB-18 milik sang juara bertahan.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Hari Sabtu, Charles Leclerc selaku rival dari tim Ferrari memang menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Ketika Verstappen mencoba untuk menandingi catatan waktu Leclerc di percobaan terakhir, mobilnya sempat bermasalah sehingga Verstappen harus puas start dari posisi kedua saja. Pada mulanya, Verstappen mengira bahwa mobilnya mengalami masalah mesin dengan kehilangan power. Namun setelah ditelusuri, Horner mengatakan bahwa permasalahan sesungguhnya terdapat pada sektor DRS.

"Itu sebenarnya bukan akibat problem power. Pada akhirnya, karena DRS yang tidak terbuka. Jadi, kami perlu mengembalikan mobil untuk mengetahui apa penyebabnya, sebab terbuka di bagian belakang seperti saat dicek begitu balik ke pit," ucap Christian Horner saat diwawancara.

Meskipun hanya start dari posisi kedua, tetapi Horner tidak mau kecewa terlalu berlarut-larut. Ia tetap yakin Max Verstappen memiliki kecepatan yang cukup untuk mengalahkan Leclerc di hari balapan sesungguhnya.

"Saya tidak melihat kami memiliki cukup waktu hari ini untuk mengalahkan Charles (Leclerc) di putaran (terakhir) itu. Pada akhirnya, itu lap yang bagus dibuatnya meski berada di bawah tekanan. Namun, ya, saya masih senang dengan posisi start di barisan depan (Verstappen akan memulai balapan dari grid kedua)," tukasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-ungkap-alasan-verstappen-gagal-pole-di-gp-spanyol
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini