Christian Horner Terkejut Lihat Peningkatan Kecepatan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 20:49 WIB
Christian Horner dibuat kaget dengan peningkatan kecepatan Mercedes di trek lurus.

Kecepatan Mercedes di trek lurus buat Christian Horner terkejut. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa kaget dengan peningkatan kecepatan Mercedes di F1 GP Turki, Minggu (10/10) kemarin. Silver Arrow menunjukkan kecepatan yang luar biasa khususnya di trek lurus.

Meskipun Max Verstappen berhasil finish kedua di Sirkuit Istanbul Park, tetapi Christian Horner tidak ingin merayakannya terlalu berlarut-larut. Ia justru mewaspadai kecepatan mobil Mercedes yang semakin menjadi-jadi. Perubahan yang dilakukan oleh tim rivalnya itu membuat Red Bull ketar-ketir saat ini. Verstappen saja terlihat kewalahan mengejar Valtteri Bottas yang berhasil meraih kemenangan.

"Kecepatan mereka di trek lurus sangatlah gesit dan mengalami peningkatan yang signifikan. Sektor itu sempat kami akali dengan sayap yang lebih kecil pada mobil. Dalam beberapa balapan terakhir, penggunaan akal tersebut cukup efektif. Akan tetapi kemarin di GP Turki, kami tidak bisa mendekati mereka sama sekali," buka Horner.

"Kami mengamati secara detail khususnya di sirkuit ini, Lewis memiliki kecepatan di trek lurus yang bagus. Mereka (Mercedes) juga terlihat menggunakan sayap belakang yang lebih besar dari sebelumnya," pungkasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Horner menegaskan bahwa Red Bull juga tidak mau kalah untuk membuat inovasi. Saat ini, Verstappen sedang bersaing ketat dengan Hamilton dalam memburu gelar juara. Sisa balapan di musim ini akan sangat berarti dan harus bisa dioptimalkan semua.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-terkejut-lihat-peningkatan-kecepatan-mercedes
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini