Christian Horner Sengaja Cegah Perez-Verstappen Duel di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 22:34 WIB
Christian Horner ungkap alasannya cegah Perez duel dengan Verstappen di GP Spanyol.

Christian Horner sengaja tahan Perez menang di GP Spanyol. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengaku sengaja mencegah Sergio Perez dan Max Verstappen untuk berduel di F1 GP Spanyol kemarin. Ia merasa duel sengit justru berpotensi merusak peluang Red Bull untuk finish 1-2.

Dalam balapan yang digelar di Negeri Matador tersebut, Sergio Perez sejatinya memiliki kans yang cukup besar untuk memenangi balapan. Hal ini ditimbulkan karena mobil Charles Leclerc yang bermasalah serta Max Verstappen yang sempat melintir pada putaran-putaran awal. Namun ketika Perez hendak melesat di posisi terdepan, ia mendapatkan perintah dari radio timnya untuk mengalah kepada Verstappen.

Perez lantas menuruti permintaan Red Bull itu dan memberikan posisi pertama kepada sang juara bertahan. Hal ini jelas membuat Perez kesal karena ia ingin bersaing memperebutkan kemenangan perdananya di musim ini. Seusai balapan, Christian Horner akhirnya menemui Perez untuk memberi tahu apa yang ia rencanakan. Dalam balapan itu, strategi Verstappen dianggap lebih menjamin untuk dapat poin maksimal. Itulah mengapa Perez disuruh mengalah demi kepentingan tim.

"Saya bicara dengannya ketika keluar dari mobil. Masalah untuk setiap pembalap, jika mereka tak punya gambaran jelas tentang strategi atau balapan di hadapan mereka, biasanya lebih emosional saat menyerahkan kepemimpinan," ucap Horner.

"Namun, dia memainkan banyak permainan tim. Saya pikir dia tahu bahwa itu tidak seperti permainan suka-suka karena selisih pace antara strategi mereka tidak sangat baik dari sudut pandang tim, bagi saya, itu tidak masuk akal. Itu kenapa kami tidak membiarkan para pembalap terlibat pertarungan hari ini," tukasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, Max Verstappen, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-sengaja-cegah-perez-verstappen-duel-di-gp-spanyol
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini