Christian Horner Senang Max Verstappen Bisa Finish Kedua di GP Rusia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Sep 2021, 05:58 WIB
Hasil GP Rusia dari Max Verstappen sudah cukup buat Christian Horner sumringah.

Christian Horner puas lihat Max Verstappen finish kedua di Sochi. (Gambar: Vikendi)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa senang akan hasil balapan Max Verstappen di GP Rusia kemarin. Meskipun hanya finish kedua, tetapi hasil itu sudah sangat positif mengingat start buncit yang diterima Verstappen.

Setelah mengganti power unitnya, Max Verstappen terpaksa harus start dari posisi belakang (20). Melalui usaha keras dan bantuan dari dewi fortuna, Max Verstappen berhasil finish di posisi kedua. Ia hanya kalah cepat dari Lewis Hamilton yang memang lebih unggul. Menanggapi hasil tersebut, Horner sudah cukup senang. Walaupun posisi puncak klasemen milik Verstappen direbut kembali oleh Hamilton, tetapi selisih poin keduanya tidak terlalu jauh.

“Hari ini seperti kemenangan bagi kami, untuk naik dari posisi ke-20 di grid ke P2 (posisi kedua), jika Anda menawarkan itu sebelum akhir pekan, saya pikir kami akan menggigit lengan Anda,” ucap Christian Horner.

“Jadi untuk mencapai itu, untuk menjauh dari dua kubu Mercedes dengan hanya defisit dua poin di kejuaraan pembalap sangat menggembirakan, tujuh lagi, itu semua untuk diperjuangkan,” tukasnya sekali lagi.

Verstappen tergolong beruntung bisa dibantu oleh hujan pada putaran-putaran akhir di F1 GP Rusia. Sebelum hujan turun, ia hanya berada di posisi ketujuh dan sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Beruntung, kondisi trek yang licin membuat banyak pebalap di depannya kehilangan kecepatan. Momentum ini digunakan Verstappen untuk memperbaiki posisinya hingga finish runner-up.

Artikel Tag: Christian Horner, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-senang-max-verstappen-bisa-finish-kedua-di-gp-rusia
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini