Christian Horner Sebut GP Sao Paulo Sebagai Mimpi Buruk Bagi Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Nov 2022, 06:40 WIB
Christian Horner sebut GP Sao Paulo sebagai balapan yang sangat jelek.

Christian Horner kecewa berat lihat Red Bull terpuruk di GP Sao Paulo. (Gambar: Paudal)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa kecewa dengan hasil balapan di F1 GP Sao Paulo kemarin. Dua pebalapnya sama-sama tidak optimal dan harus menelan hasil buruk karena berbagai macam masalah.

Sejak sprint race, Max Verstappen selaku pebalap andalan Red Bull sudah bermasalah dengan grip dan tingkat keausan bannya. Ia lantas harus puas finish di peringkat empat saja. Memasuki hari balapan, Verstappen juga terlibat insiden senggolan dengan Lewis Hamilton yang membuatnya terkena penalti lima detik. Ketika para pebalap Red Bull sudah kewalahan dengan kecepatan mereka yang kurang kompetitif, Verstappen lagi-lagi berbuat ulah di putaran akhir. Ia menolak team order untuk membuat Sergio Perez finish di depannya.

Hal ini jelas membuat Christian Horner merasa kesal. Ia menjadikan pengalaman pahit di Negeri Samba sebagai acuan untuk berbenah. Dengan satu balapan tersisa di GP Abu Dhabi, Horner berjanji akan mempersiapkannya lebih baik lagi.

"Pertama-tama, kami telah berdiskusi dengan Max dan Checo (Sergio Perez) secara internal. Dan kami memutuskan untuk tampil di Abu Dhabi dengan membawa misi tim untuk melakukan yang terbaik membantu Checo meraih posisi kedua di klasemen akhir," ucap Horner.

"Hal yang lebih besar lagi bagi kami adalah kecepatan di akhir pekan ini. Kami tengah mencari solusi untuk menghadapi Abu Dhabi pekan depan. Kami akan bekerja sebagai tim dan membalap sebagai tim. Itulah etos kerja yang akan kami bawa untuk meraih kesuksesan besar musim ini dan akan terus bersama kami ke depannya," tukasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-sebut-gp-sao-paulo-sebagai-mimpi-buruk-bagi-red-bull
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini