Christian Horner: Pebalap Kami Bukan Hanya Verstappen Saja!

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 20:01 WIB
Christian Horner tegaskan Red Bull selalu berlaku adil pada dua pebalapnya.

Christian Horner tidak pernah istimewakan Verstappen dalam tim. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner menegaskan bahwa ia tidak pernah menganakemaskan Max Verstappen. Ia selalu berlaku adil termasuk untuk Sergio Perez pula.

Seperti yang diketahui, Red Bull melakukan team order yang cukup 'kejam' pada GP Spanyol lalu. Christian Horner dan kru tim menyuruh Sergio Perez untuk mengalah kepada Verstappen. Keputusan ini jelas mengundang banyak pertanyaan karena Perez juga punya peluang besar untuk menang. Setelah diwawancara seusai pertandingan, Horner mengatakan bahwa strategi timnya memang begitu dan ia sudah berpikir untuk kepentingan bersama.

Merasa jawabannya masih belum bisa diterima publik, Horner lagi-lagi memberi penegasan setelah GP Monako. Ia menjelaskan bahwa Red Bull juga memberi perlakuan adil kepada Perez dengan membiarkannya menang di GP Monako. Ia mengatakan tidak ada istilah pebalap nomor satu dalam tim.

"Ini adalah tantangan besar, tetapi pada akhirnya kami adalah sebuah tim. Dan mereka adalah bagian dari tim. Kami bukan ‘Sergio Perez Racing’ atau ‘Max Verstappen Racing’. Kami adalah Red Bull Racing. Mereka bekerja untuk tim dan sama-sama memiliki tanggung jawab, yakni mengemudikan mobil yang dikerjakan oleh sekitar 800 karyawan, yang telah merancang dan memproduksinya untuk mereka," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

"Mereka hanyalah mata rantai lain. Benar, keduanya mata rantai yang sangat penting, tetapi krusial bagi mereka untuk menyadari bahwa ambisi tim lebih besar daripada ambisi mereka," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Christian Horner, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-pebalap-kami-bukan-hanya-verstappen-saja
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini