Christian Horner Maklumi Mercedes Yang Layangkan Protes Keras ke FIA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Des 2021, 07:13 WIB
Christian Horner tahu betul perasaan frustasi dari Mercedes.

Christian Horner maklumi rasa frustasi dari Mercedes. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner memaklumi protes keras yang dilayangkan Mercedes AMG kepada FIA pasca F1 GP Abu Dhabi kemarin. Ia tahu betul rasa frustasi Mercedes ketika harapan Lewis Hamilton untuk menang pupus begitu saja.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina itu, Lewis Hamilton memang harus puas finish kedua saja. Ia jadi korban ketidakadilan FIA ketika safety car di putaran-putaran akhir. Karena kesal dengan keputusan steward, Toto Wolff dan segenap kru Silver Arrow melayangkan dua protes keras kepada FIA. Sayangnya, protes tersebut ditolak dan Verstappen masih dinyatakan sebagai juara dunia.

Menanggapi protes keras itu, Christian Horner selaku pimpinan tim maklum akan tindakan Mercedes. Tentunya, mereka merasa putus asa dan frustasi ketika kemenangan yang sudah di depan mata melayang begitu saja.

"Itu jelas terasa ada keputusasaan. Tapi, kami tidak mau menyelesaikan di depan steward. Mereka adalah kompetior hebat tahun ini. Lewis merupakan pembalap fenomenal. Ada saat-saatnya, itu sangat menegangkan. Itu sangat keras. Tapi, kami senang dengan hasilnya dan sangat bangga dengan Max mala mini. Dia menjadi fenomena sepanjang tahun," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tak pernah menginginkan untuk berakhir di depan steward. Ada banyak perdebatan sebelum balapan, tapi ternyata, itu sangat berbeda setelah lomba. Tapi kami tidak berlomba dengan pengacara, dan lain-lain. Sayang sekali, itu berakhir di sana, tapi steward sudah membuat keputusan tepat," tambahnya.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-maklumi-mercedes-yang-layangkan-protes-keras-ke-fia
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini