Christian Horner Kesal Dianggap Menyalahkan Yuki Tsunoda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Nov 2021, 05:45 WIB
Christian Horner klarifikasi komentarnya soal aksi Yuki Tsunoda.

Christian Horner kesal karena dituding memojokkan Yuki Tsunoda. (Gambar: Maxim)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa kesal karena komentarnya diubah perspektif oleh publik secara sepihak. Ia dituding menyalahkan Yuki Tsunoda atas insiden di kualifikasi F1 GP Meksiko lalu.

Pada sesi yang digelar pada Hari Sabtu (6/11) itu, Yuki Tsunoda memang berada di jalur yang tidak tepat ketika Max Verstappen dan Sergio Perez berusaha mencatatkan waktu terbaik. Christian Horner lantas mengkritik Tsunoda yang menghancurkan harapan Verstappen ataupun Perez untuk meraih pole position. Komentar ini sempat heboh ke publik karena Horner secara terang-terangan dianggap menyalahkan Tsunoda.

Ketika tahu komentarnya viral di sosial media, Horner lantas memberi klarifikasi. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud memojokkan Tsunoda. Ia hanya menyayangkan kru AlphaTauri yang tidak awas akan situasi dalam trek.

“Saya kira kalau Anda melihat ke konteks dari komentar dan dengan hal-hal ini, sungguh disayangkan kebiasaan media sosial punya kebiasaan mengambil kalimat tertentu dan kemudian mengeksploitasi. Saya kira akan jadi dunia yang membosankan kalau Anda tidak bisa berkomentar atas performa pembalap,” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya kira punya kesempatan untuk mempertimbangkan. Saya pikir untuk alasan keadilan, Yuki mungkin dapat membantu sedikit lagi, dengan informasi lebih. Hasilnya sangat disayangkan, terutama dia hanya ada di sana untuk memberi bantuan kepada rekan setim saja. Tapi, seperti itu. Pada akhirnya, kami berhasil, karena memulai dari baris kedua berfungsi baik untuk kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Christian Horner, Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-kesal-dianggap-menyalahkan-yuki-tsunoda
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini