Christian Horner Akui Kecepatan Ferrari Di Trek Lurus

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jul 2022, 06:35 WIB
Christian Horner nilai Ferrari sudah lebih kencang di trek lurus.

Christian Horner akui Ferrari kini lebih kencang di trek lurus. (Gambar: Per On Head Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengakui kecepatan Ferrari yang kini lebih garang di trek lurus. Hal itu sudah terbukti sukses membawa Charles Leclerc meraih kemenangan di GP Austria lalu.

Pada awal musim F1 2022, Red Bull Racing terkenal memiliki mobil RB18 yang kencang di trek lurus. Tidak heran, Max Verstappen berhasil memetik kemenangan demi kemenangan yang membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara. Kendati demikian, Ferrari sebagai tim rival enggan berdiam diri terlalu lama. Mereka mulai bangkit dan akhirnya berhasil meningkatkan kecepatan di trek lurus.

Hal itu terbukti nyata ketika Charles Leclerc sukses mengungguli Max Verstappen di GP Austria. Ferrari punya kecepatan yang bahkan lebih kencang ketika melahap trek lurus panjang.

"Saya pikir performa mereka mulai meningkat. Terutama di lintasan lurus, yang mana dulunya menjadi keunggulan kami," ucap Christian Horner saat diwawancara oleh media setempat.

Menanggapi pujian besar dari Horner itu, Mattia Binotto selaku prinsipal Red Bull justru merendah. Ia mengatakan bahwa Ferrari masih belum bisa menandingi Red Bull sepenuhnya.

"Jika berbicara soal kecepatan lurus dan zona DRS, kami jelas-jelas masih tertinggal jika dibandingkan dengan Red Bull Racing. Kami telah menggunakan sayap baru di balapan Kanada, Inggris dan Austria. Dengan sayap baru ini, saya rasa kami telah memangkas jarak dengan mereka," balas BInotto.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-akui-kecepatan-ferrari-di-trek-lurus
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini