Charles Leclerc Yakin Vasseur Bisa Cepat Adaptasi di Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Des 2022, 11:10 WIB
Charles Leclerc, Frederic Vasseur

Charles Leclerc dan Frederic Vasseur

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc percaya prinsipal baru timnya, Frederic Vasseur, akan cepat menyesuaikan diri dan segera menemukan kenyamanan dengan cara kerja Ferrari.

Pada hari Selasa (13/12) waktu setempat, Ferrari mengumumkan bahwa Frederic Vasseur resmi menggantikan Mattia Binotto. Pria kelahiran Prancis itu akan bekerja di pabrikan asal Maranello mulai Januari 2023. Ia bakal membantu tim merebut gelar konstruktor pertama sejak 2008, atau gelar pebalap sejak 2007 lalu lewat Kimi Raikkonen.

Berbicara dalam sebuah wawancara, Charles Leclerc percaya kedatangan Vasseur tidak akan mengganggu kemajuan yang telah dicapai oleh Sang Kuda Jingkrak.

"Sejujurnya, saya tidak tahu karena dari pengalaman saya sendiri, saya tidak pernah mengalami pergantian Team Principal ketika saya membalap untuk tim yang sama," ucapnya dilansir dari Crash.

"Mungkin akan membutuhkan sedikit waktu bagi Team Principal untuk merasa nyaman dengan sistem, dan dengan Ferrari, karena ini jelas merupakan tim yang besar,” ia mengimbuhkan.

“Tapi saya percaya jika dilakukan dengan cara yang benar, saya tidak berpikir kita akan menderita semua itu di trek. Jadi saya cukup yakin ini akan menjadi transisi yang mulus,” tegas pemuda asal Monako itu.

F1 2022 pada akhirnya menjadi musim yang mengecewakan bagi Ferrari. Mereka hanya mampu membukukan empat kemenangan meski jet darat F1-75 menjadi yang tercepat di grid sepanjang paruh pertama.

Charles Leclerc berharap timnya bisa segera memperbaiki kelemahan mobil dan terlibat duel perebutan gelar musim depan.

“Saya yakin karena kami melakukan cukup banyak pekerjaan di simulator, bahwa kami telah bekerja sangat keras dalam satu tahun terakhir untuk mencoba dan memahami apa kelemahan mobil ini, agar menjadi lebih baik untuk mobil tahun depan,” ia menjelaskan.

“Jelas ada juga Mattia yang masih di pabrik saat ini (hingga 31 Desember), bekerja dan berusaha membantu tim bersiap untuk 2023. Dan saya juga berpikir bahwa setelah (sejak) musim 2021 kami telah bekerja dengan sangat baik dan sedikit reset dari tahun 2020, itu adalah musim yang sulit.”

"Kami telah bekerja di arah yang benar dan dengan cara yang benar. Dan ini memberi saya keyakinan bahwa kami akan memiliki mobil yang kompetitif untuk tahun 2023,” tutup Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, frederic vasseur, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-yakin-vasseur-bisa-cepat-adaptasi-di-ferrari
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini