Charles Leclerc Yakin Ferrari Bisa Bangkit di Tahun 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Sep 2021, 06:03 WIB
Charles Leclerc optimistis Ferrari bisa bangkit pada musim depan.

Charles Leclerc yakin Ferrari bisa kembali kompetitif di tahun 2022. (Gambar: Ferrari.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Monako yaitu Charles Leclerc merasa yakin Scuderia Ferrari bisa bangkit pada tahun 2022 mendatang. Sejauh ini, tim kuda jingkrak sudah menunjukkan kemajuan positif pada musim 2021.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ferrari mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Paling buruk adalah pada tahun 2020 silam. Kala itu, Ferrari hanya bisa finish di peringkat enam klasemen konstruktor dengan koleksi hanya tiga podium saja. Dari tiga podium itu, tidak ada satupun yang berakhir dengan kemenangan manis.

Hasil negatif tersebut jelas membuat banyak orang meragukan kekuatan Ferrari lagi. Ketika musim 2021 dimulai sekalipun, tidak ada yang menjagokan Ferrari untuk bisa bersaing ketat melawan Red Bull dan Mercedes. Fakta itu memang terjadi di lapangan, tetapi setidaknya Ferrari sudah mengalami peningkatan yang lebih baik.

Untuk musim depan, Leclerc yakin timnya bakal berbenah dan kembali ke jalur kemenangan lagi. Perubahan regulasi juga memperbesar peluang Ferrari untuk menjadi kompetitor kuat.

"Kami bekerja sangat keras sebagai tim. Kami sangat yakin dengan apa yang kami kerjakan sekarang bisa membuahkan hasil musim depan. Penting bagi kami untuk memulai era baru dengan penampilan yang mengesankan. Dan saya percaya bahwa tim ini memiliki kemampuan untuk membangun mobil yang kompetitif.  Kami akan menggunakan mobil baru ini untuk beberapa tahun ke depan. Jadi, saya benar-benar mempercayai tim dalam proses pembangunan mobil ini," ucap Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-yakin-ferrari-bisa-bangkit-di-tahun-2022
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini