Charles Leclerc Yakin Bisa Jadi Kampiun F1 2022 dengan Lima Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Mar 2022, 11:05 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc menilai semua pebalap Formula 1 berpeluang untuk menjadi juara dunia musim ini jika mampu tampil konsisten dan meraih lima kemenangan.

Tim Formula 1 yang akan menjadi penguasa di trek belum bisa ditetapkan setelah tes pramusim pertama Formula 1 2022 di Sirkuit Barcelona akhir bulan lalu. Namun, secara keseluruhan, Ferrari dianggap sebagai tim yang paling kompetitif dan produktif.

Banyak pihak memprediksi pabrikan asal Maranello itu bisa menjadi ancaman serius dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia F1 2022 setelah tampil kuat dan melahap lebih banyak lap dibanding para rivalnya di Barcelona.

F1 2021 dinilai sebagai periode pemulihan bagi Ferrari, di mana tim mampu mengakhiri kejuaraan di peringkat ketiga klasemen konstruktor setelah melewati musim terburuk mereka selama 40 tahun pada 2020.

Berkaca pada hasil tahun lalu serta regulasi baru pada musim ini, pebalap Ferrari, Charles Leclerc, lantas menyebut persaingan di F1 2022 bisa lebih terbuka, tidak lagi sekedar duel antara Mercedes dengan Red Bull Racing. 

Dengan asumsi bahwa pertarungan tahun ini bakal makin sengit, Leclerc berpandangan lima kemenangan dalam total 23 race yang dijadwalkan sudah cukup bagi seorang pebalap Formula 1 untuk meraih titel juara.

“Dua tahun terakhir telah berjalan rumit. Ferrari selalu berada di bawah tekanan besar. Namun, kami bereaksi dengan baik sebagai sebuah tim dan kami juga telah mempersiapkan diri untuk regulasi baru,” ujarnya dilansir dari Planet F1.

“Dengan mencapai lima kemenangan sudah akan luar biasa (tahun ini). Jika kami mampu terus konsisten, saya pikir kami bisa menjadi juara dunia dengan merebut lima kemenangan,” imbuh pebalap asal Monako itu.

Charles Leclerc dan tandemannya, Carlos Sainz, berusaha untuk meredam ekspektasi yang makin meninggi terhadap Ferrari pada tahun ini. Keduanya menegaskan bakal menghadapi kejuaraan selangkah demi selangkah. 

Setelah tes di Sirkuit Barcelona, langkah selanjutnya adalah melanjutkan progres dalam uji coba kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain selama tiga hari pada 10-12 Maret mendatang.

“Hari-hari pengujian di Bahrain akan sangat penting untuk kami mempersiapkan diri menjelang balapan perdana (di trek yang sama). Kami tetap hati-hati karena kami tidak tahu di mana kami berdiri, tetap kami termotivasi dan ingin bertarung di depan,” tutup Leclerc.  

Artikel Tag: Charles Leclerc, F1 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-yakin-bisa-jadi-kampiun-f1-2022-dengan-lima-kemenangan
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini