Charles Leclerc Umumkan Telah Terpapar COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Jan 2021, 13:43 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar tak sedap menghampiri tim Ferrari jelang bergulirnya F1 musim baru. Salah satu pebalap andalannya, Charles Leclerc mengumumkan bahwa dirinya terpapar COVID-19.

“Saya melakukan pemeriksaan secara reguler berdasarkan protokol tim saya. Sayangnya, saya mengetahui bahwa saya melakukan kontak dengan satu orang (dengan kasus) positif dan segera ke isolasi mandiri untuk mencari tahu siapa orang yang melakukan kontak dengan saya,” kata Leclerc di akun Twitter-nya.

“Pemeriksaan akhir yang saya lakukan saya positif.”

Praktis, Charles Leclerc adalah pebalap F1 kelima yang diketahui secara publik terpapar virus corona. Sebelumnya adalah Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton, dan awal bulan ini adalah pebalap McLaren asal Belgia, Lando Norris.

“Saya merasa baikan dan mengalami gejala ringan. Saya akan tetap berada di isolasi di rumah saya di Monako sebagai kewajiban terhadap regulasi yang diadakan otoritas kesehatan lokal,” kata Leclerc.

Leclerc diharapkan bisa sembuh uji coba resmi pramusim di Bahrain pada 12-14 Maret mendatang. Jadwal tersebut merupakan jadwal mundur setelah sebelumnya direncanakan digelar di Barcelona pada 2-4 Maret 2021. Adapun seri perdana akan digelar di Bahrain pada 28 Maret yang juga menjadi jadwal undur dari Grand Prix Australia yang semula ditempatkan sebagai seri pembuka. GP Australia sendiri digeser ke 21 November sebagai seri pertama dari seri terakhir musim ini. Leclerc sendiri sedang dibebankan untuk mengembalikan martabat Ferrari sebagai tim favorit di lintasan F1. Sejak hijrah dari Alfa Romeo ke Ferrari pada 2018, Leclerc hanya bisa mencapai posisi keempat di musim 2019 dan merosot ke posisi kedelapan pada akhir musim lalu. Di musim mendatang, pebalap berusia 23 tahun akan berdampingan dengan rekan baru. Ferrari merekrut pebalap asal Spanyol, Carlos Sainz, setelah melepas pebalap asal Jerman, Sebastian Vettel.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini