Charles Leclerc Terpaksa Start dari Posisi Paling Belakang di GP Rusia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Sep 2021, 15:00 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap andalan Ferrari, Charles Leclerc kemungkinan besar bakal start dari posisi paling belakang di F1 GP Rusia. Hal itu setelah Ferrari berencana untuk menggantikan power unit dengan yang baru.

Unit daya baru ini menampilkan sistem hibrida yang direvisi yang memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. Charles Leclerc telah menggunakan jumlah mesin yang diizinkan musim ini sehingga yang baru berarti penalti grid otomatis. Sementara itu, rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz, akan melanjutkan dengan sistem hybrid spesifikasi lama.

"Upaya yang sangat besar telah dilakukan untuk ini, baik secara teknis maupun logistik, dan segera setelah kami dapat menggunakannya, pengenalannya akan mengejutkan para pebalap," demikian pengumuman Ferrari, sebagaimana dikutip BBC, Rabu (22/9).

"Charles akan menjadi yang pertama menguji sistem hybrid baru itu. Keputusan ini merupakan tindakan pencegahan yang berkaitan dengan potensi risiko penggunaan baterai yang rusak dalam kecelakaan GP Hungaria.

"Di Sochi, Leclerc akan mendapatkan power unit baru dan oleh karena itu akan start dari posisi paling belakang di grid."

Tim Kuda Jingkrak mengatakan keputusan terhadap mobil Sainz akan dibuat menyusul evaluasi dari tingkat kompetitif dan dampak dari penalti tersebut.

Tim pabrikan asal Italia itu sedang bertarung dengan McLaren dalam perebutan peringkat tiga konstruktor F1 musim ini. McLaren meraih finis 1-2 di Monza setelah Daniel Ricciardo mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim itu sejak 2012. Mereka kini 13,5 poin unggul atas Ferrari.

Artikel Tag: gp rusia, Charles Leclerc, Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-terpaksa-start-dari-posisi-paling-belakang-di-gp-rusia
3679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini