Charles Leclerc Tak Terkejut Dengan Peningkatan Performa Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 09:30 WIB
Charles Leclerc tak terkejut lihat peningkatan performa timnya di musim ini.

Charles Leclerc tak kaget Ferrari sudah membaik musim ini. (Gambar: WTF1)

Berita F1 : Pebalap asal Monako yaitu Charles Leclerc tidak begitu terkejut melihat peningkatan performa dari Ferrari di F1 musim 2021 kali ini. Ia tahu betapa kerasnya kru tim melakukan pembenahan pada jeda antar musim lalu.

Tidak bisa dipungkiri, Ferrari memang mengalami salah satu musim terburuknya di tahun 2020 silam. Jangankan bersaing dengan Mercedes ataupun Red Bull, tim kuda jingkrak tersebut bahkan kalah perolehan poin dari tim McLaren, Racing Point, dan Renault. Hasil ini kemudian membuat manajemen tim melakukan kerja keras di liburan musim dingin.

Hasilnya mulai terasa dengan empat seri yang sudah dijalani musim ini. Meskipun belum bisa kompetitif sepenuhnya di barisan terdepan, tetapi setidaknya kecepatan mobil Leclerc dan Sainz sudah meningkat. Menanggapi peningkatan kecepatan ini, Leclerc tidak mau senang terlalu cepat. Ia memilih memberikan respons biasa saja karena tahu kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

"Terkejut? Ya dan tidak. Saya sudah meliihat sendiri kerja keras yang dilakukan tahun lalu untuk kembali ke posisi yang kami inginkan, meskipun belum terwujud. Kami berada di posisi keempat. Kami telah melakukan satu langkah yang lebih baik ketimbang tahun lalu," ucap Charles Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tahu seberapa besar kerja keras yang dilakukan untuk terus melangkah mau sejak tahun lalu hingga sekarang. Jadi, untuk bagian itu saya tidak terkejut sama sekali. Namun, rasanya senang sekali melihat seluruh kerja keras terbayar," tambahnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini