Charles Leclerc Tak Menyangka Ferrari Bisa Bersaing di Baku

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Jun 2021, 12:03 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1: Ferrari secara mengejutkan mampu bersaing di hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Azerbaijan. Pebalap Ferrari, Charles Leclerc mengaku tak menyangka dengan hasil yang didapat timnya.

Dalam sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Baku, Charles Leclerc terpaut 0,043 detik dari catatan terbaik FP1 yang dibuat Max Verstappen sedangkan Sainz di P3. Kemudian di sesi latihan kedua yang berlangsung siang hari, Sainz finis P3 berjarak 0,128 detik dari catatan Sergio Perez yang memuncaki FP2, sementara Leclerc di P4, meski harus kehilangan sayap depan mobilnya karena menabrak pagar pembatas Tikungan 15.

"Saya sebenarnya cukup nyaman dengan mobil ini hari ini, khususnya di pengereman," kata Leclerc seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Mungkin sedikit terlalu nyaman dan menekan terlalu banyak menuju Tikungan 15. Tapi pada akhirnya, itulah gunanya latihan bebas. Saya telah mencoba (menemukan) sedikit limitnya.

"Pastinya ini lebih baik dari apa yang kami perkirakan, tapi ini baru FP1 dan FP2. Kecepatannya tampak menjanjikan. Sekarang kami akan terus bekerja lembur dan semoga kami bisa kompetitif besok."

Sementara itu, Sainz sepakat dengan rekan satu timnya itu setelah merasakan bagaimana ia mengklaim runner-up di Monako dua pekan lalu.

"Kami pastinya sedikit lebih cepat dari apa yang mungkin kami antisipasi. Tetapi benar, saya juga mendapat sedikit bantuan tow ketika mencetak beberapa waktu terbaik saya, untuk jarak panjang kami belum melihat secara jelas kecepatannya," kata Sainz.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, Charles Leclerc

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini