Charles Leclerc Siap Habis-Habisan di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Okt 2022, 07:11 WIB
Charles Leclerc siap kerahkan kemampuan terbaiknya di Negeri Sakura.

Charles Leclerc siap tampil maksimal di GP Jepang. (Gambar: Sports Mole)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc bersiap untuk tampil habis-habisan pada pagelaran F1 GP Jepang mendatang. Ia tahu bahwa balapan di Sirkuit Suzuka akan berlangsung sulit dan menantang.

Setelah lama absen akibat COVID-19, Sirkuit Suzuka akhirnya berkesempatan kembali menggelar balapan Formula 1. Dengan tipe trek yang menantang dan sulit, banyak pebalap siap unjuk gigi pada balapan kali ini. Salah satu driver yang siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya adalah Charles Leclerc. Ia berharap bisa menjalani balapan sempurna pada akhir pekan tanpa ada kesalahan yang tidak perlu.

"Menurut saya itu sama untuk semua pembalap, kita semua menyukai sektor pertama, ini adalah tantangan yang luar biasa dan bagian trek yang sangat cepat. Akan ada tikungan setelah (tikungan) yang berikutnya, jika Anda membuat kesalahan di salah satunya, maka seluruh bagian hancur, dan itulah yang membuat trek begitu menarik di mata saya," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Leclerc memang dapat tekanan berat ketika melakoni balapan di Negeri Sakura kali ini. Jika Max Verstappen berhasil memenangkan balapan, maka Leclerc harus berada satu strip di belakangnya. Andai Leclerc finish ketiga atau lebih rendah, maka Verstappen sudah memastikan diri jadi juara dunia musim ini. Meski peluang juaranya sudah hampir tertutup, tetapi Leclerc pasti ingin menunda Verstappen untuk berpesta lebih dini.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-siap-habis-habisan-di-gp-jepang
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini