Charles Leclerc Senang dengan Perbaikan Timnya pada Tes di Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 19:30 WIB
Charles Leclerc Senang dengan Perbaikan Timnya pada Tes di Bahrain

Charles Leclerc Senang dengan Perbaikan Timnya pada Tes di Bahrain

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bintang Ferrari, Charles Leclerc menyelesaikan tes hari ketiga di sirkuit Bahrain sebagai yang tercepat. Pebalap Monegasque senang dengan perbaikan yang dilakukan, namun belum berani menilai keseimbangan kekuatan.

Pada hari Jumat, para bintang GP dan timnya diizinkan melakukan putaran mereka di Bahrain sekali lagi untuk mempersiapkan awal musim dalam waktu seminggu. Seperti rekan-rekan mereka dari Red Bull Racing dan Mercedes, bintang Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc juga berbagi pekerjaan di antara mereka sendiri pada hari terakhir dari tiga hari pengujian.

Leclerc diizinkan untuk mengemudikan SF-24 segera setelah jam 3 sore dan pembalap Monegasque itu segera mulai bermain melalui fase berbeda di akhir pekan GP. Dia menyelesaikan simulasi kualifikasi dan lari ketahanan.

Dia melakukan lap pertama dengan kompon ban C3 dan kemudian beralih ke varian C4 untuk simulasi kualifikasi, di mana dia menetapkan waktu terbaik hari itu 1:30.322 menit. Di jam-jam terakhir, peraih peringkat kelima 2023 itu kemudian berkonsentrasi pada simulasi balapan dan pada akhirnya menyelesaikan 78 lap dan menempuh jarak 422,1 km. Hal ini meningkatkan total performa tesnya menjadi 196 lap, dengan total jarak tempuh 1.060,8 km. Pebalap berusia 26 tahun asal Monte Carlo itu kemudian menjelaskan:

"Kami melakukan sejumlah lap dengan baik dan mencoba banyak hal, dan ini jelas positif. Bagus juga jika mobil bereaksi sesuai keinginan kami."

Dan dia menekankan bahwa dia memiliki "perasaan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu". Meski demikian, sulit untuk membuat pernyataan tentang daya saing, tambahnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-senang-dengan-perbaikan-timnya-pada-tes-di-bahrain
196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini