Charles Leclerc Sebut Ferrari Tak Punya Konsistensi Yang Bagus

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Mei 2023, 22:00 WIB
Konsistensi diklaim jadi salah satu kelemahan Ferrari oleh Charles Leclerc.

Charles Leclerc akui Ferrari masih belum konsisten. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc menilai jika timnya tidak memiliki konsistensi performa yang bagus. Hal ini yang membuatnya kesulitan untuk bersaing kompetitif di papan atas.

Sebagai salah satu pebalap andalan dari Ferrari, Charles Leclerc tentunya berharap besar untuk bisa tampil bagus di F1 2023 kali ini. Sayangnya, Ferrari masih bermasalah dengan mobil SF-23 sehingga belum bisa bersaing kompetitif di papan atas. Jangankan untuk memperebutkan kemenangan, Ferrari bahkan kewalahan untuk bisa bersaing menembus posisi tiga besar. Menanggapi performa SF-23 yang masih kurang optimal, Leclerc mengakui jika timnya memang kurang konsisten.

"Kekurangan terbesar dari mobil ini adalah konsistensi. Perubahan reaksi mobil tidak hanya terjadi di satu tikungan saja, pada tikungan yang sama Anda bisa mengalami understeer terlebih dahulu lalu understeer lagi. Kami juga sangat terpengaruh oleh angin, kami harus mengendalikan mobil dalam hal ini," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Mobil selalu menyentuh tanah dengan kecepatan tinggi, itu bukan sesuatu yang bisa saya jelaskan sepenuhnya. Kami tidak mengalami hal itu pada Sabtu. Kami akan melihat datanya. Mobil kami sangat berbeda dari tahun lalu, tetapi Red Bull memiliki performa ekstra, dan Aston Martin memiliki mobil yang sangat berbeda dari tahun lalu. Mercedes juga lebih kuat saat balapan dibandingkan saat kualifikasi, jadi itu tidak terlalu mengejutkan," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sebut-ferrari-tak-punya-konsistensi-yang-bagus
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini