Charles Leclerc Sadar Gelar Juara Makin Jauh dari Jangkauan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Okt 2022, 14:55 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengaku makin kesulitan mengejar Max Verstappen yang memuncaki klasemen pebalap meski ia masih punya peluang untuk menjuarai F1 2022.

Max Verstappen saat ini masih memimpin kejuaraan dengan mencatatkan 341 poin. Sedangkan rival utamanya dalam perebutan gelar, Charles Leclerc, saat ini duduk di peringkat kedua klasemen usai mengoleksi 237 poin.

Verstappen pun memiliki kans untuk memastikan gelar juara dunia F1 keduanya jika berhasil memenangkan GP Jepang. Namun dengan syarat Leclerc finis di P3 atau mendapatkan hasil lebih rendah.

Melihat fakta tersebut, Leclerc masih punya peluang untuk menjuarai musim 2022, meskipun kecil. Akan tetapi sang pebalap tampaknya sudah pasrah dan tak terlalu percaya diri.

Ia mengaku pesimistis sebab peroleh poinnya terpaut sangat jauh dari Max Verstappen. Leclerc pun yakin pesaingnya bakal segera menyegel gelar juara dalam waktu dekat.

"Secara realistis, Max mungkin akan menjadi juara, jika itu tidak terjadi di sini (GP Jepang),” tutur Leclerc dikutip dari Speedweek.

Meski begitu, ia menegaskan akan tetap fokus untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap seri F1 2022 yang tersisa. Pebalap berusia 24 tahun itu juga tak terlalu memusingkan blunder yang kerap dilakukan Ferrari.

“Tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri dan mencoba untuk melakukannya dengan baik pada hari Minggu karena bukan karena kinerja yang membuat kami tertinggal," ucap Leclerc.

"Kami sudah kuat sejak balapan pertama musim ini dan sebagian besar waktu kinerja akan meningkat," tegasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sadar-gelar-juara-makin-jauh-dari-jangkauan
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini