Charles Leclerc Puas Meski Hanya Finish Keempat di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Okt 2021, 20:25 WIB
Charles Leclerc merasa sumringah bisa finish keempat di COTA.

Charles Leclerc puas bisa finish keempat di GP AS. (Gambar: Ferrari)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa puas meskipun hanya finish keempat pada pagelaran F1 GP AS, Minggu (24/10) kemarin. Leclerc merasa menilai kecepatannya sudah tergolong kompetitif di trek yang sulit seperti COTA.

Memulai balapan dari posisi kelima, perjalanan Charles Leclerc dalam merebut posisi keempat tidaklah mudah. Ia sempat menderita dengan ban medium sebelum akhirnya mulai menemukan kecepatan ketika diganti dengan ban hard. Melalui usaha keras dan semangat pantang menyerah, Leclerc berhasil menjadi pebalap keempat yang menginjak garis finish. Ia berhasil mengungguli duo McLaren yang harus finish di peringkat kelima dan kedelapan.

"Setiap lap, saya mencoba melakukan yang terbaik. Posisi ketiga bukan utopia. Sergio Perez tidak bisa kabur dengan ban keras dan saya termotivasi oleh mobil. Saya mencoba dan harus berterima kasih kepada kru, yang ada di sirkuit maupun Maranello, atas kontribusi terhadap pengembangan mobil," ucap Leclerc.

"Kami mengira akan menderita akhir pekan ini dan, terlebih lagi, itu merupakan balapan terbaik musim ini. Bisa menyelesaikan lomba pada peringkat keempat, adalah kejutan besar, terutama karena pace balapan," tukasnya sekali lagi.

Untuk seri-seri lain yang akan datang, Leclerc berusaha keras untuk bisa meningkatkan performanya lagi. Saat ini, Ferrari masih bertengger di peringkat empat klasemen konstruktor dan tertinggal 3,5 poin dari McLaren. Selisih tipis itu jelas bisa dikejar dengan sisa seri yang masih ada lima balapan.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-puas-meski-hanya-finish-keempat-di-gp-as
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini