Charles Leclerc Percaya Mercedes Akan Segera Kompetitif Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jun 2022, 06:32 WIB
Charles Leclerc percaya Mercedes bakal segera bangkit dalam waktu dekat.

Mercedes diyakini Charles Leclerc akan segera bangkit. (Gambar: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mempercayai bahwa Mercedes dapat segera bangkit dalam waktu dekat. Namun, Leclerc tidak merasa Mercedes punya peluang besar untuk mengejar gelar juara lagi.

Seperti yang diketahui, perubahan regulasi pada tahun 2022 ini memang membuat Mercedes kesulitan bersaing. Mereka terlihat kewalahan untuk bisa menembus persaingan papan atas sekalipun. Kendati masih dalam masa-masa sulit, tetapi Leclerc yakin bahwa Silver Arrow dapat segera bangkit. Mereka adalah tim besar yang tentunya tahu cara untuk meraih hasil yang lebih baik. Leclerc percaya Mercedes dapat segera bangkit, tetapi tidak akan bisa meraih gelar juara karena musim sudah berjalan hampir setengahnya.

"Saya cukup yakin mereka suatu saat akan memenangkan balapan pada musim ini. Saya tidak pernah mencoret mereka (dari daftar persaingan) karena mereka adalah tim yang kuat dan telah menunjukkannya di masa lalu," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Mereka kesulitan sejak awal musim ini, mereka tampaknya memiliki masalah yang perlu waktu untuk memperbaikinya. Jadi, mungkin tidak untuk (jadi) juara tahun ini," tukas pebalap yang berasal dari Monako tersebut.

Daripada memikirkan nasib tim lain terlalu jauh, Leclerc juga fokus pada performanya sendiri. Ia ingin segera bangkit untuk mengejar ketertinggalan poinnya dengan Max Verstappen. Sudah beberapa balapan Leclerc selalu gagal memetik hasil dan poin maksimal.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-percaya-mercedes-akan-segera-kompetitif-lagi
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini