Charles Leclerc Mengidolakan Sosok Michael Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Apr 2020, 21:11 WIB
Charles Leclerc Mengidolakan Sosok Michael Schumacher

Charles Leclerc mengidolakan sosok Michael Schumacher.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengidolakan sosok Michael Schumacher sejak dirinya masih kecil. Leclerc mengatakan jika Schumacher merupakan pebalap yang hebat dan menjadi salah satu inspirasinya untuk saat ini.

Sebagai pebalap muda, Leclerc dulunya sering menyaksikan aksi Schumacher di lintasan balap. Penampilan serta prestasi Schumacher yang impresif lantas memotivasi Leclerc untuk bisa menirukan jejaknya sebagai pebalap F1. Bagaikan durian runtuh, Leclerc berhasil mendapatkan satu tempat di akademi Ferrari. Tidak lama kemudian, ia menjadi salah satu pebalap muda yang paling beruntung dipercaya Ferrari mengisi tim utama di musim 2019 lalu.

Kini, ia bahkan sudah mengamankan kontrak jangka panjang terlebih dahulu dibandingkan Sebastian Vettel. Leclerc merasa senang karena ia bisa membela tim yang dulunya begitu khas dengan sosok Schumacher. Ia juga menganggap Schumacher sebagai salah satu pahlawan dalam hidupnya.

“Saya sudah menjadi penggemar Ferrari sejak pertengahan 1970-an. Pahlawan saya di Ferrari dan saya pikir itulah yang terjadi pada banyak penggemar, adalah Michael Schumacher,” ucap Leclerc.

“Saya masih kecil ketika dia memenangkan semua balapan ini, tapi saya ingat betapa terkesannya saya menonton TV. Dia selalu menjadi pembalap yang saya perhatikan secara khusus,” tandasnya sekali lagi. Meskipun Leclerc masih berusia muda, tetapi ia berambisi besar untuk bisa menyamai pencapaian luar biasa dari Schumacher. Schumacher telah mengoleksi total tujuh gelar sepanjang karier profesionalnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Michael Schumacher

1878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini