Charles Leclerc Lagi-lagi Jadi Korban Kesalahan Strategi Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Jun 2022, 05:15 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengaku mengalami kendala saat melakukan pit stop di pertengahan balapan GP Kanada sehingga ia hanya mampu finis di urutan kelima.

Charles Leclerc terpaksa start di P19 alias dua posisi dari belakang karena pergantian mesin. Pebalap asal Monako itu turun dengan ban keras dan berhasil melibas para rivalnya hingga tertahan di belakang Esteban Ocon.

Masalah yang ia alami tak berhenti sampai di situ. Leclerc menjalani pit stop lambat hingga memakan waktu tiga detik. Alhasil, posisinya turun dan sang pebalap berada di belakang Lance Stroll pada zona DRS (Drag Reduction System).

Crash yang dialami Yuki Tsunoda lantas memunculkan periode safety car. Ketika periode tersebut selesai, Leclerc segera menyalip kedua mobil Alpine A522 sehingga bisa finis P5.

“Pada bagian pertama balapan, tidak ada masalah dengan traksi. Ini hanya setiap orang memiliki DRS sehingga saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Di tengah perjalanan, timbul masalah besar dengan traksi karena Esteban menggunakan ban baru dan keluar dari Tikungan 10 di mana Anda memerlukan kinerja ban. Dia punya grip besar daripada saya, jadi saya kesulitan mengikutinya di sana dan itu sangat frustrasi,” jelas pemuda berusia 24 tahun itu.

“Kemudian, kami memiliki masalah di pit stop, yang membuat hidup kami jauh lebih sulit, karena saya berada di belakang empat mobil dengan rangkaian DRS. Saya harus sedikit lebih agresif setelah kembali. Jadi ya, mengingat semua ini, P5 adalah yang terbaik,” ia melanjutkan.

Seandainya kru Ferrari bisa bekerja lebih cepat, kemungkinan Charles Leclerc mampu melawan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell.

“Situasinya akan berubah sedikit tanpa hal-hal kecil itu. Saya memikirkan pertengahan stint, di mana kami seharusnya bisa berbuat lebih baik. Itu hanya situasi di mana kami menemukan diri kami. Tentu saja, pit stop merugikan kami hari ini,” tegas Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2022, GP Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-lagi-lagi-jadi-korban-kesalahan-strategi-ferrari
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini