Charles Leclerc Klaim Bisa Samai Performa Verstappen di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Des 2022, 11:55 WIB
Charles Leclerc, Max Verstappen

Charles Leclerc dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc tanpa ragu menyebut dirinya kini sudah berada dalam level yang sama dengan Max Verstappen dan siap kembali bersaing merebut gelar di F1 2023.

Charles Leclerc sempat menjadi rival utama Max Verstappen dalam duel perebutan titel juara F1 2022. Sayangnya pebalap berusia 25 tahun itu kerap melakukan kesalahan sehingga Verstappen berhasil menjadi kampiun untuk kali kedua.

Alhasil ia harus puas hanya finis sebagai runner-up di klasemen akhir pebalap dengan mencetak total 308 poin. Leclerc menutup musim ini dengan meraih tiga kemenangan dan delapan podium lainnya.

Kendati saling sikut ketika berada di trek, sang pebalap menegaskan dirinya tetap menghormati Verstappen. Meski begitu, Leclerc tetap berambisi besar untuk mengalahkan pemuda asal Belanda itu.

Ia pun mengklaim kini sudah punya kemampuan yang setara dengan Verstappen. Rekan setim Carlos Sainz itu juga siap untuk kembali memperjuangkan titel juara pebalap pada F1 2023.

“Saya suka menghadapi Max, kami memiliki level agresi yang sama," ucap Leclerc dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami bersenang-senang, dengan hormat. Saya tidak mengatakan bahwa pada 2022 tidak ada rasa hormat antara Max dan Lewis," ia mengimbuhkan.

"Tetapi, bagi saya, tampaknya duel yang berbeda dari kami, tetapi jika kami mencapai akhir kejuaraan dengan sangat dekat dalam hal poin, situasinya akan menjadi jauh lebih tegang dari sekarang," tutup driver Ferrari tersebut.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Max Verstappen, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-klaim-bisa-samai-performa-verstappen-di-f1-2023
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini