Charles Leclerc Kewalahan Kejar Sergio Perez di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Okt 2022, 22:19 WIB
Charles Leclerc akui ketangguhan Sergio Perez di GP Singapura.

Charles Leclerc akui kewalahan kejar kecepatan Sergio Perez. (Gambar: MSN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku kewalahan mengejar kecepatan dari Sergio Perez di F1 GP Singapura, Minggu (2/10) waktu setempat. Leclerc sudah mengusahakan segala cara, tetapi masih gagal berbuah manis.

Seperti yang diketahui, Charles Leclerc sejatinya memiliki kans cukup besar untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Marina Bay. Ketika Max Verstappen mengalami berbagai macam masalah, giliran Sergio Perez yang menjadi penghalang Leclerc untuk bisa meraih posisi terdepan balapan. Leclerc lantas tancap gas dan mengusahakan manuver terbaiknya tetapi kecepatan Perez memang masih di atas angin.

"Saya cukup terkejut, karena begitu saya kehilangan DRS, saya kira itu juga tepat pada saat ban Checo mulai bekerja dengan baik. Sayangnya, saya kehilangan sedikit (kinerja ban). Tapi ya, sebelum itu, semuanya benar-benar pada batas. Maksud saya, udara kotor, dalam kondisi seperti ini, kesalahan sekecil apa pun, Anda membayar mahal. Saya pun melakukan beberapa kesalahan," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya hanya berusaha sedekat mungkin karena pada dasarnya saya harus menyalip di lurusan. Saya tidak bisa benar-benar masuk ke zona pengereman dan mengerem terlembat karena saya benar-benar tidak tahu bagaimana lintasannya. Dan saya tidak ingin mengambil risiko itu. Saya memiliki satu lap di mana saya sangat dekat. Dan saya benar-benar berpikir untuk masuk ke dalam dan mengerem terlambat. Tapi bagi saya, itu tidak layak. Jadi saya hanya menunggu kesempatan yang tepat. Tapi sayangnya itu tidak sampai di akhir," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-kewalahan-kejar-sergio-perez-di-gp-singapura
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini