Charles Leclerc Kecewa Hanya Finish Keempat di GP Bahrain

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Mar 2024, 22:47 WIB
Charles Leclerc frustasi tidak bisa tampil maksimal di GP Bahrain.

Charles Leclerc heran SF24 miliknya bermasalah di GP Bahrain. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa kecewa hanya bisa finish keempat pada seri perdana di F1 GP Bahrain, Sabtu (2/3) waktu setempat. Dalam perlombaan itu, Leclerc mengalami masalah temperatur tinggi pada remnya.

Setelah tampil cukup bagus selama tes pramusim, Charles Leclerc justru gagal mengawali balapan perdana musim 2024 kali ini dengan baik. Pada perlombaan pertama di GP Bahrain, SF24 milik Leclerc mengalami peningkatan suhu yang drastis pada bagian remnya. Hal tersebut turut mempengaruhi kecepatan Leclerc dan kenyamanannya dalam membelokkan mobil. Dengan segala kesulitan yang dihadapi, Leclerc akhirnya hanya bisa finish keempat di belakang Max Verstappen, Sergio Perez, dan Carlos Sainz Jr.

Menanggapi hasil kurang memuaskan tersebut, Leclerc jelas kecewa karena tidak bisa optimal di seri perdana. Ia mengeluhkan masalah temperatur rem yang membuat balapannya jadi kacau. Andaikan masalah itu tidak muncul, finish runner-up dianggap Leclerc masih masuk akal untuk dicapai.

"Mempertimbangkan semuanya, finis di urutan keempat adalah upaya yang sangat bagus. Tapi saya sangat kecewa dengan hasilnya. Sejujurnya, saya pikir posisi kedua akan sangat mungkin diraih hari ini. Saya rasa tidak ada yang bisa diambil dari balapan saya. Saya cukup terkejut ketika mendengar kecepatan di akhir balapan karena kami mencatatkan waktu putaran yang relatif baik dengan mobil yang terasa tidak pada tempatnya," ucap Leclerc saat diwawancara.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-kecewa-hanya-finish-keempat-di-gp-bahrain
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini