Charles Leclerc Kalahkan Russell di Hari Terakhir Tes Pramusim F1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 07:47 WIB
Charles Leclerc Kalahkan Russell di Hari Terakhir Tes Pramusim F1

Charles Leclerc Kalahkan Russell di Hari Terakhir Tes Pramusim F1

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc menjaga Ferrari tetap berada di puncak daftar waktu pada hari terakhir tes pramusim F1 di Bahrain.

Setelah rekan setimnya Carlos Sainz memuncaki balapan hari kedua, giliran Leclerc yang menentukan kecepatan pada pengujian hari ketiga dan terakhir di Sakhir untuk melengkapi minggu yang kuat bagi Ferrari.

Catatan waktu Charles Leclerc, yang ditetapkan pada soft C4, tidak secepat kecepatan patokan yang ditetapkan Sainz pada hari kedua. Laju C4 yang terlambat membuat George Russell menempatkan Mercedes-nya di urutan kedua, hanya terpaut 0,046 detik dari Leclerc, sementara Zhou Guanyu - yang juga menggunakan ban lunak - juga mengalami perbaikan terlambat untuk mengakhiri hari ketiga, terpaut 0,325 detik dengan Sauber-nya.

Max Verstappen dari Red Bull, yang tercepat lebih dari satu detik pada hari Rabu, hanya menjadi yang tercepat keempat dan tertinggal 0,433 detik. Alex Albon yang mengenakan sepatu lembut membawa Williams-nya ke posisi keenam pada sore hari, di depan Oscar Piastri dari McLaren dan Fernando Alonso dari Aston Martin.

Sainz dan Sergio Perez, yang terhindar dari kerusakan besar saat melewati penutup saluran pembuangan, melengkapi 10 besar untuk Ferrari dan Red Bull. Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton menjadi yang tercepat ketiga pada pagi hari yang terganggu, namun turun ke posisi 12 pada penghujung hari karena kondisi membaik.

Red Bull jelas tampil sebagai favorit menjelang Grand Prix Bahrain pembuka musim akhir pekan depan, tetapi Ferrari akan terdorong oleh penampilan mereka dalam pengujian.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Tes Pramusim F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-kalahkan-russell-di-hari-terakhir-tes-pramusim-f1
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini