Charles Leclerc Ikut Bangga Vettel Naik Podium di GP Azerbaijan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Jun 2021, 21:58 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1: Sebastian Vettel akhirnya bisa merasakan podium untuk pertama kalinya bersama Aston Martin di GP Azerbaijan. Mantan rekan setimnya, Charles Leclerc mengaku ikut bangga.

Dalam balapa yang berlangsung di Sirkuit Baku, finis di posisi kedua menjadi podium pertama, baik itu untuk Vettel maupun untuk Aston Martin Cognizant F1 Team di Formula 1 padamusim ini. Vettel memulai balapan dari posisi grid ke-11, lantaran tak bisa melanjutkan sesi kualifikasi ke sesi Q3.

Namun, beruntung bagi pembalap asal Jerman tersebut, balapan GP Azerbaijan berjalan dengan kacau. Berbagai insiden dramatis membuat juara dunia empat kali (2010, 2011, 2012, 2013) tersebut bisa merangkak naik hingga ke posisi kedua. Sampai garis finis setelah restart, eks pebalap Red Bull Racing dan Ferrari itu berhasil mempertahankan posisi keduanya, dari kejaran Gasly dan Leclerc.

"Saya pikir dua hal yang paling mengejutkan pada balapan kali ini adalah dua mobil Aston Martin yang benar-benar melaju kencang," ujar pebalap asal Monako itu.

"Kami tidak mengira bahwa mereka akan tampil seperti ini. Jadi, kami perlu memahami bagaimana mereka bisa melakukan itu," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

"Tapi tentu saja saya sangat senang dengan kesuksesan yang diraih oleh Seb. Ini podium pertamanya bersama Aston Martin dan dia benar-benar layak mendapatkannya."

Sementara itu, Charles Leclerc sendiri gagal meraih kemenangan pada GP Azerbaijan, setelah dirinya mencatatkan pole position pada sesi kualifikasi. Dia harus puas finis di peringkat keempat, di belakang pembalap AlphaTauri-Honda, Pierre Gasly, yang menyalipnya di lap terakhir.

"Saya juga senang Pierre bisa naik podium. Kami bersaing dengan ketat sampai akhir balapan. Benar-benar fantastis," lanjutnya.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, Sebastian Vettel

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini