Charles Leclerc Enggan Lupakan Mercedes dalam Persaingan Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Mei 2022, 10:50 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengungkapkan bahwa kebangkitan Mercedes di GP Spanyol menunjukkan bahwa tim tersebut tak boleh diabaikan dalam persaingan gelar juara.

Mercedes menunjukkan penampilan paling kompetitif musim ini di GP Spanyol saat George Russell mengklaim podium ketiga. Sementara itu Lewis Hamilton yang sempat merosot ke barisan belakang akibat insiden di Lap 1, mampu finis P5.

Charles Leclerc pun meyakini The Silver Arrows masih akan terlibat pertarungan perebutan titel juara musim ini. Meskipun Russell dan Hamilton masing-masing terpaut 36 poin dan 64 poin di belakang Max Verstappen, yang berada di puncak klasemen sementra pebalap F1 2022.

Mercedes terlihat lebih percaya diri setelah berhasil membuat terobosan besar pada mobil W13 di Sirkuit Barcelona.

Saat ditanya apakah terkejut dengan fakta bahwa Hamilton dan Mercedes belum pernah meraih kemenangan musim ini, Leclerc menjawab:

"Ya tentu saja. Maksud saya, saya percaya bahwa setiap tim pada satu titik berhenti menang, jika Anda terus maju, itu jelas aneh setiap kali tim dominan seperti itu berjuang di awal musim,” katanya, dikutip dari Crash.

“Itu juga mengapa saya tidak pernah benar-benar membuang mereka dari kejuaraan karena saya tahu seberapa kuat tim mereka. Apa yang mereka tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bukanlah kebetulan, itu karena mereka memiliki orang yang tepat dan mereka bekerja dengan cara yang benar,” jelasnya.

“Mereka memiliki awal musim yang sulit tetapi tidak ada pertanyaan bagi saya bahwa mereka akan segera kembali, dan seperti yang telah mereka tunjukkan di Barcelona, mereka sudah melakukan langkah maju yang besar,” lanjut pria asal Monako itu.

“Saya berharap mereka dapat bergabung dengan kami untuk memperjuangkan kemenangan karena ini seharusnya menarik bagi F1 untuk memiliki pertempuran tiga tim dan memiliki George dan Lewis juga berjuang untuk menang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-enggan-lupakan-mercedes-dalam-persaingan-titel-juara
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini